Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Ernest Prakasa Sebut Cek Toko Sebelah 2 Terinspirasi dari Drama Korea

Selasa, 22 Nov 2022 - 20:37 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Ernest Prakarsa di konferensi pers penayangan trailer "Cek Toko Sebelah 2" di Metropole XXI, Jakarta, Selasa (22/11/2022) (Inilah.com/Harris Muda)
Ernest Prakarsa di konferensi pers penayangan trailer "Cek Toko Sebelah 2" di Metropole XXI, Jakarta, Selasa (22/11/2022) (Inilah.com/Harris Muda)

Pemain sekaligus sutradara film Cek Toko Sebelah 2 mengakui jika sekuel yang digarapnya terinspirasi dari drama Korea alias drakor.

Pengakuan ini disampaikan Ernest usai konferensi pers Cek Toko Sebelah 2 yang berlangsung pada Selasa (22/11/2022), di XXI Metropole Jakarta Pusat.

“Jadi memang kita bikin film referensinya banyak, cuma karena belakangan heboh drama korea ini, tapi lagi-lagi kita coba berusaha meresapi esensinya,” kata Ernest.

Salah satu referensi yang ia serap dari film drakor adalah penambahan detail-detail dalam proses syuting. Kendati demikian, Ernest tak menjelaskan lebih lanjut perihal detail yang ia maksud.

“Apa sih yang membuat mereka keren? Salah satunya yang seperti kita bilang, mereka banyak menambahkan detail-detail dalam interaksi manusia yang kadang kita kupa karena kita fokus sama hal teknis,” jelasnya.

Baca juga
Foto: Dion Wiyoko, Pemeran Film Cek Toko Sebelah 2 Berbagi Cerita di Inilah Podcast

Gayung bersambut, sang istri Meira Anastasia yang turut berperan penting selaku penulis di Cek Toko Sebelah 2 membuat pengakuan serupa.

Meira mengatakan, faktor pandemi COVID-19 tak pelak membuat dirinya ‘teracuni’ drakor. Ulah hal itu, selaku penulis, Meira sedikit membawa aura drakor dalam film yang digarapnya.

“Tapi sih kita gamau bilang kalau ini drakor banget gitu. Kita juga gamau bilang ini kayak drakor lo. Tapi memang saya sangat kagum sama perkembangan di sana,” jelas Meira

Kendati demikian, Meira menegaskan bahwa unsur-unsur drakor yang terbawa dalam film Cek Toko Sebelah 2 menurutnya tak begitu signifikan. Ia menjamin, hiburan, konflik, atau drama keluarga yang tercermin pada sekuel Cek Toko Sebelah 2 merupakan satu hal yang baru.

Baca juga
Ernest Prakasa Geram, Ingiatkan Masyarakat jangan Lupakan Wajah Herry Wirawan 'Predator' Santriwati

“Tapi aku gamau bilang ini ke drakor-drakoran. Tapi memang tidak bisa dipingkiri karena aku…gamau melabeli itu. Tapi tidak dipungkiri kita sangat terinfluence dari drakor,” tuturnya.

Sekilas tentang Cek Toko Sebelah 2

Film ini masih bercerita tentang hubungan kakak beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan ayah mereka, Koh Afuk (Chew Kinwah).

Kehidupan keluarga Koh Afuk sudah berbeda setelah tak lagi memiliki toko. Namun, konflik baru timbul ketika Koh Afuk meminta cucu dari Yohan dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).

Di saat pasangan ini masih mempertimbangkan kehadiran buah hati, mereka tiba-tiba harus merawat seorang anak bernama Amanda (Widuri Puteri).

Baca juga
Film Cek Toko Sebelah 2, Beri Pesan Untuk Keluarga Muda

Di sisi lain, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki). Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.

Cek Toko Sebelah 2 akan rilis pada 22 Desember 2022. Berikut trailer resminya:

Tinggalkan Komentar