Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Erupsi Semeru, 2.004 Warga Mengungsi di 19 Titik

Selasa, 07 Des 2021 - 01:45 WIB
Pengungsi Semeru - inilah.com
foto istimewa

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan ribuan warga masih mengungsi di 19 titik yang tersebar di tiga kecamatan di Lumajang.

Berdasarkan data yang tercatat BNPB dari 5.205 jiwa yang terdampak erupsi Gunung Semeru, sedikitnya 2.004 warga masih mengungsi di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pronojiwo, Candipuro, dan Pasirian.

“Jumlah penyintas tertinggi berada di Kecamatan Candipuro dengan jumlah 1.136 jiwa, Pasirian 563 dan Pronojiwo 305,” kata Abdul Muhari.

Posko pengungsian yang ada di Kecamatan Candipuro di antaranya di Balai Desa Sumberwuluh, Balai Desa Penanggal, Balai Desa Sumbermujur, Dusun Kampung Renteng di Desa Sumberwuluh, Dusun Kajarkuning di Desa Sumberwuluh dan Kantor Camat Candipuro.

Sementara posko pengungsian di Kecamatan Pasirian yakni di Balai Desa Condro, Balai Desa Pasirian, Masjid Baiturahman Pasirian dan Masjid Nurul Huda Alon Pasirian.

Baca juga
Singapura Lewat, Jakarta Raih Emas AICTA 2021 Lewat Aplikasi JAKI

Sedangkan posko pengungsian di Kecamatan Pronojiwo di SDN Supiturang 04, Masjid Baitul Jadid di Dusun Supiturang, SDN Oro Oro Ombo 3, SDN Oro Oro Ombo 2, Masjid Pemukiman Dusun Kampung Renteng di Desa Oro Ombo, Balai Desa Oro Oro Ombo, Balai Desa Sumberurip, SDN Sumberurip 2, dan rumah-rumah kerabat di Dusun Kampung Renteng dan Dusun Sumberbulus yang terletak di Desa Oro Oro Ombo.

Tinggalkan Komentar