Erupsi Semeru, Pencarian Korban Diberi Waktu Sepekan

2 - inilah.com
foto istimewa

Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Infanteri Irwan Subekti mengatakan pencarian korban erupsi Gunung Semeru diberikan waktu satu pekan. Pasalnya hingga saat ini sedikitnya 22 orang masih belum ditemukan.

“Pencarian korban kini telah sampai pada hari keempat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang tercatat, korban meninggal sebanyak 34 orang, 22 orang dinyatakan hilang sedangkan 26 orang mengalami luka-luka.

Sementara untuk jumlah pengungsi sebanyak 4.250 orang yang tersebar di 19 titik di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Candipuro, Pasirian, dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Posko pengungsian yang ada di Kecamatan Candipuro di antaranya di Balai Desa Sumberwuluh, Balai Desa Penanggal, Balai Desa Sumbermujur, Dusun Kampung Renteng di Desa Sumberwuluh, Dusun Kajarkuning di Desa Sumberwuluh dan Kantor Camat Candipuro.

Baca juga  Jembatan Gladak Perak Lumajang-Malang Terputus

Sementara posko pengungsian di Kecamatan Pasirian yakni di Balai Desa Condro, Balai Desa Pasirian, Masjid Baiturahman Pasirian dan Masjid Nurul Huda Alon Pasirian.

Sedangkan posko pengungsian di Kecamatan Pronojiwo di SDN Supiturang 04, Masjid Baitul Jadid di Dusun Supiturang, SDN Oro Oro Ombo 3, SDN Oro Oro Ombo 2, Masjid Pemukiman Dusun Kampung Renteng di Desa Oro Ombo, Balai Desa Oro Oro Ombo, Balai Desa Sumberurip, SDN Sumberurip 2, dan rumah-rumah kerabat di Dusun Kampung Renteng dan Dusun Sumberbulus yang terletak di Desa Oro Oro Ombo.

Tinggalkan Komentar