Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Evakuasi 8 Jenazah Karyawan PTT Tunggu 17 Orang dari Beoga

Kamp PTT
Kamp karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT)

Evakuasi terhadap delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tewas dibantai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akan dilakukan pada Senin (7/3/2022) besok.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan pelaksanaan evakuasi masih menunggu 17 warga dari Beoga yang akan ikut membantu.

“Sebanyak 17 Warga dari Beoga itu merupakan bantuan dari Bupati Puncak yang akan berjalan kaki selama dua hari hingga ke TKP,” katanya.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Sugapa terlebih dulu selanjutnya diterbangkan ke Timika.

“Evakuasi jenazah karyawan PTT menunggu informasi dari masyarakat yang saat ini sedang berjalan kaki selama dua hari menuju TKP,” ujarnya.

Baca juga
Satu Anggota KKB Ditangkap Usai Baku Tembak di Yapen

Diketahui, aksi pembantaian terhadap karyawan PTT baru diketahui Polda Papua pada Kamis (3/3/2022) setelah rekaman kamera pengawas memperlihatkan seorang pekerja minta tolong dan terpantau di monitor sentral PTT di Jakarta.

Seorang pekerja yang terpantau meminta tolong tersebut merupakan korban selamat bernama Nelson Sarira dan telah dievakuasi ke Timika pada Sabtu (5/3/2022) kemarin.

Sementara itu, delapan rekan Nelson yang juga merupakan karyawan PT PTT dinyatakan meninggal dunia setelah diserang anggota KKB pada Rabu (2/3/2022) dini hari.

Delapan korban tersebut ialah Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Jamaludin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebei Tabuni, dan Ibo.

Tinggalkan Komentar