Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Evan Dimas, Arek Suroboyo yang Nyebrang Menuju Arema

Evan Dimas
Evan Dimas kini resmi membela klub Arema FC (foto Instagram)

Kepindahan Evan Dimas pada bursa transfer BRI Liga 1 musim 2022/2023 sepertinya menimbulkan tanda tanya besar bagi beberapa pihak. Pasalnya, Arek Suroboyo itu kini resmi membela kubu rival yang tak lain dan tak bukan adalah Arema.

Evan Dimas secara sah diperkenalkan oleh manajemen Arema pada, Selasa (5/4/2022) malam. Bersamaan dengan Evan, tiga nama lainnya juga diumumkan oleh Singo Edan diantaranya Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama.

“Selamat bergabung keluarga besar Arema FC. Mari kerja bersama-sama buat bangga Aremania,” tulis Arema melalui akunnya di Instagram @aremafcofficial.

Evan Dimas lantas menjadi sosok yang mendapat banyak sorotan, terlebih pendukung Persebaya. Hal itu menyusul, kiprah dari Evan sebagai pesepakbola profesional di Tanah Air hingga menyebrang menuju Negeri Jiran bermula dari Bajul Ijo.

Baca juga
Kalah Lagi, Arema FC Kehabisan Tenaga Kejar Gelar Juara

Berdasarkan sejumlah informasi yang terangkum, Evan sejatinya dibesarkan oleh didikan internal Persebaya yang saat itu bernama SSB Sasana Bhakti dan Mitra Surabaya. Evan memulai karir profesional sebagai pesepakbola di tahun 2010 kala itu Persebaya Youth jadi pelabuhannya.

Genap dua tahun di skuad Bajul Ijo muda, Evan lantas mengecap karir senior di tim Persebaya Surabaya United yang saat itu dilanda dualisme.

Evan membela Persebaya Surabaya United (kini bernama Bhayangkara FC) selama empat musim 2014-2017. Setelah masa baktinya selesai, Evan memutuskan menyebrang menuju negeri tetangga, Malaysia demi berseragam Selangor FC.

Singkat cerita dari negeri seberang, Evan kembali ke Indonesia dan merumput di Kalimantan bersama Barito Putera selama dua musim.

Baca juga
Michael Carrick Persembahkan Kemenangan MU untuk Solskjaer

Bursa transfer musim 2020 jadi titik balik Evan dicap sebagai pembelot saat memutuskan hijrah menuju Persija Jakarta. Kepindahannya ke Persija sebetulnya banyak menyulut amarah Bonek sebutan bagi pendukung Persebaya.

Bonek saat itu bahkan menyerang rumah dari mantan pemain timnas Indonesia U-19 yang berada di Surabaya,dengan membentangkan spanduk sindiran sebagai ungkapan kekecewaan terhadap Evan.

Pendukung Bajul Ijo sebetulnya sangat menanti kepulangan Evan Dimas ke Persebaya setelah lama melalang buana. Hanya saja, keinginan Bonek belum juga terwujud, malah Persija yang menjadi rumah barunya.

Belum genap satu musim bersama Persija, Evan Dimas lalu memutuskan angkat kaki dari ibu kota. Bonek tentu saja masih menyimpan asa akan hadirnya Evan di kubu Persebaya untuk mengarungi musim Liga 1 2021/2022. Ironisnya, Evan malah kembali ke pelukan Bhayangkara FC.

Baca juga
Persija Sukses Tahan Laju Juara Arema

Setelah BRI Liga 1 musim 2021/2022 usai, rumor akan hengkangnya Evan dari kubu The Guardians kembali berhembus. Hembusan angin itu tampak menuju ke salah satu klub di Jawa Timur.

Nahas, klub yang bakal disinggahi Evan Dimas justru rival Bajul Ijo. Evan dipastikan akan berseragam biru khas Arema pada musim depan, hingga pertandingan kontra Persebaya di Gelora 10 November tampaknya akan menjadi laga yang kurang menyenangkan bagi Evan. [Aha]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arema FC (@aremafcofficial)

Tinggalkan Komentar