Kamis, 08 Desember 2022
14 Jumadil Awwal 1444

EVOS Esports Bikin Reality Show Perjalanan Talenta EFC PRO Series

Kamis, 14 Jul 2022 - 12:59 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
EVOS EFC
Foto inilah.com

Raksasa esports Indonesia, EVOS Esports, kembali membuat gebrakan lewat peluncuran tayangan reality show bertajuk EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series. Didukung Axis, acara ini akan menyajikan secara lengkap perjalanan dan tantangan yang harus dilalui oleh para peserta EFC PRO Series sehingga akhirnya mereka bisa menggapai mimpi mereka menjadi pro player atau bahkan pahlawan esports Indonesia.

Melalui EFC Pro Series, EVOS diklaim menjadi satu satunya organisasi esports dengan ekosistem yang mendukung pertumbuhan komunitas yang dimiliki dalam jenjang profesional, dengan mewujudkan mimpi-mimpi dari komunitas untuk menjadi pemain profesional.

Menanggapi penayangan perdana ini VP Esports Performance EVOS Esports, Aldean Tegar menganggap sebagai sebuah selebrasi bagi para pecinta EVOS dan esports.

Karena melalui EFC Pro Series, EVOS memberikan kesempatan bagi para pecinta gaming yang belum terhendus kemampuannya untuk berprestasi dan mengembangkan diri untuk menjadi pahlawan esports Indonesia.

Baca juga
Sheikh Sudais Kutuk Keras Politisi India Penghina Nabi Muhammad

“Perjalanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para kontestan ini kemudian yang kami angkat untuk menjadi reality show, agar para pecinta esports dan para talenta muda di Indonesia yang memiliki aspirasi untuk menjadi pahlawan esports Indonesia, bisa melihat dan belajar tentang perjalanan yang harus dilalui untuk bisa menjadi pahlawan esports Indonesia,” Kata Aldean dalam konferensi pers di Evos ITF, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series sendiri merupakan kompetisi yang terselenggara atas hasil kerjasama antara Axis dan EVOS Esports. EFC Pro Series 2022 sendiri sudah berlangsung dari bulan Januari 2022, dimana proses seleksi dilakukan melalui EFC Reguler yang merupakan kompetisi tahunan yang rutin dijalankan sejak tahun 2020 dengan jumlah partisipan yang mencapai lebih dari 1 juta pendaftar.

Dari EFC reguler kemudian terpilih 26 kontestan yang kemudian akan menjalankan masa karantina dimana Pada masa karantina, para kontestan akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan juga aktivitas yang membentuk keberanian, dan juga kepribadian mereka untuk menjadi pahlawant esports Indonesia selanjutnya.

Baca juga
Erupsi Gunung Anak Krakatau Menurun, Penyeberangan Merak-Bakauheni Aman

Arinaldin, Representative Youth Segment PT. XL Axiata Tbk juga menyampaikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan EFC Pro Series sebagai wadah anak muda.

“Bentuk dukungan kami juga hadir melalui produk yang kami sediakan untuk para gamers, seperti paket Booster Games, Forever play button, Warnet Game Token dan beragam bonus kuota games untuk pelanggan AXIS yang tersedia di aplikasi Axisnet,” imbuhnya.

Sementara Head of EVOS Hub, Wibowo Tan juga memiliki misi yang serupa. Melihat berbagai keseruan dan perjuangan yang dilalui oleh para peserta karantina EFC Pro Series ini, Tim EVOS Hub kemudian merasa terinspirasi untuk mengemas dan menyajikan proses ini dalam bentuk reality show agar bisa dinikmati oleh para pecinta esports dan masyarakat luas

Baca juga
Gagal Lolos Otomatis Piala Dunia Qatar, Italia Mencari Penangkal Kutukan

“Reality show ini merupakan reality show pertama yang menunjukan perjuangan para talenta untuk menjadi atlet esports profesional, yang mana pastinya hal ini menjadi hal yang menarik untuk diikuti oleh para audiens terutama para pecinta esports di Indonesia,” ungkap, Wibowo Tan.

Reality EFC Pro Series ini akan tayang di kanal YouTube EVOS TV, mulai dari dari tanggal 17 Juli 2022 dan akn tayang setiap hari Minggunya.

Tinggalkan Komentar