Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Ewako! Dukungan Masyarakat Bugis di Jakarta untuk Airlangga Capres 2024

Dukungan Masyarakat Bugis di Jakarta untuk Airlangga Capres 2024 - inilah.com
Masyarakat berdarah Bugis melakukan deklarasi dukungan untuk Pencapresan Airlangga Hartarto 2024 di Cafe Kilosa Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022). Foto: Rela Indonesia

Dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai calon presiden alias Capres 2024 terus bermunculan. Kali ini datang dari masyarakat berdarah Bugis. Mereka melakukan deklarasi di Cafe Kilosa Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022).

Deklarasi Bugis-Makassar Rantau Bersama Rela Indonesia ini digelar sebagai apresiasi terhadap kinerja Airlangga. Menko perekonomian ini dinilai sukses membangun bangsa, terutama saat masa pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Rela Indonesia adalah sebuah gerakan bersama yang memiliki satu tujuan, yaitu mendorong dan memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pemilu Presiden di tahun 2024 nanti,” ujar Rudiman, Ketua Rela Indonesia.

“Kami mengajak saudara-saudara yang tergabung dalam komunitas Bugis-Makassar Rantau ini, untuk bersama-sama menguatkan barisan Relawan, agar lebih solid lagi ke depannya,” lanjut Rudiman.

Baca juga
Pandemi COVID-19 Berhasil Ditekuk, Menko Airlangga Yakin Ekonomi 2022 Lompat di Atas 5 Persen

Airlangga Hartarto for Presiden 2024!

Acara yang berlangsung hangat dan santai ini ditutup dengan yel-yel ‘Airlangga Hartarto for Presiden 2024!’ dan disambut dengan teriakan ‘Ewako!’.

Dalam bahasa Makassar, arti Ewako adalah ‘lawan’ atau sepadan dengan makna ‘berani’ atau ‘ayo berjuang’.

Sebelumnya, dukungan terhadap pencapresan Menko Airlangga datang dari ratusan petani  yang tergabung dalam relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka mendeklarasikan dukungan di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (17/2/2022).

Begitu juga dengan dukungan serupa yang dideklarasikan oleh para milenial di Bali. Para milenial ini diwadahi oleh komunitas Teman Airlangga atau Mangga Provinsi Bali. Dukungan terhadap Airlangga ini dideklarasikan di Hotel Made Badung, Badung, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga
Amien Rais Ogah Maju di Pilpres 2024

Baru-baru ini, sedikitnya 350 warga Aceh mendeklarasikan dukungannya terhadap Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI pada 2024 di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, Rabu (23/2/2022).

Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Airlangga Presiden Indonesia (RAPI) 2024 itu datang dari beberapa wilayah di Aceh mulai dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya, Pidie Jaya, Bireun, Bener Meriah serta daerah lainnya. Setelah Aceh, deklarasi RAPI ini akan terus digelar di kota-kota lain di Indonesia.

Berbagai deklarasi tersebut hanya sebagian dari banyaknya dukungan terkait Pencapresan Airlangga Hartarto di 2024 dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke.

Tinggalkan Komentar