Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Fadli Zon: Kapolda Jatim Diganti Saja

Rabu, 05 Okt 2022 - 18:41 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Fadli Zon: Kapolda Jatim Diganti Saja
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon (dok DPR)

Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon menilai Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta jadi salah satu yang harus bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan, Malang.

Fadli pun mendukung aspirasi masyarakat yang meminta Irjen Nico dicopot dari jabatannya.”Kalau saya lihat sih Kapolda juga diganti saja, kan itu aspirasi masyarakat juga,” tegas Fadli Zon di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Kalau pun Polri tidak mencopot Irjen Nico, Fadli melihat harusnya yang bersangkutan mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban moral.

“Jadi harus sensitiflah melihatnya. Kalau di luar negeri itu bukan dicopot, tapi mundur. Jadi revolusi mentalnya jalan, mereka mengundurkan diri, baik itu Kapolres, Kapolda,” ujarnya.

Baca juga
Data Negara Ditembus Hacker Bjorka, Fadli Zon: Memalukan!

Ia lantas mencontohkan sikap pejabat di luar negeri yang memutuskan mundur karena kinerjanya dinilai kurang memuaskan. Bahkan di Jepang, mantan Perdana Menteri terlama, Shinzo Abe memutuskan mundur hanya karena alasan kesehatan.

“Seperti kejadian Shinzo Abe di sana (Jepang), bukan hanya mundur bahkan ada yang bunuh diri karena gagal. Kita (Indonesia) tidak ada tradisi itu, paling enggak tradisi malulah. Tapi ternyata enggak ada,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar