Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, Pecah Kongsi Soal Prajurit TNI Datangi Habib Bahar?

Sabtu, 01 Jan 2022 - 14:00 WIB
Penulis : Willi Nafie
Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, Pecah Kongsi Soal Habib Bahar

Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, pecah kongsi? Pertanyaan ini timbul tatkala dua politisi yang biasa akrab itu berbeda menyoroti prajurit TNI yang mendatangi kediaman Habib Bahar.

Berawal dari Anggota DPR RI, Fadli Zon menyinggung soal tugas pokok dan fungsi TNI. Menyusul ada anggota TNI yang mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith, mengarahkan agar segera datang ke Polda Jabar.

“Seharusnya aparat TNI bisa memahami tupoksinya,” ujar Fadli Zon, dikutip  dari cuitan di akun Twitter pribadinya @fadlizon, Sabtu (1/1/2022).

Dia juga menilai tindakan prajurit TNI mendatangi Habib Bahar bin Smith sudah melewati batas. Baginya hal itu tidak seharusnya terjadi. TNI pun jangan sampai kembali bersentuhan dengan masalah sipil. Mengingat Polda Jabar sudah menangani laporan terhadap Habib Bahar.

Sementara itu tampk Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah menanggapi pernyataan Fadli Zon. Fahri justru menyalahkan para anggota DPR. Lewat media sosial Fahri juga meminta Fadli Zon yang sama seorang anggota DPR RI untuk bangkit.

Baca juga
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Talenta TNI-Polri di Sektor Teknologi

“Udah bahaya dari dulu kale. Ini karena kawan-kawan ente di @DPR_RI kebanyakan potong gaji dan jadi penyalur sembako. Tugasnya apa sibuknya apa. Ayo bro 2022 bangkit,” tulis Fahri dalam media sosial.

Seperti pemberitaan sebelumya, tampak sejumlah anggota TNI mendatangi Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tepatnya kediaman Habib Bahar bin Smith pada Jumat (31/12/2021) pagi.

Kabarnya Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi yang memimpin rombongan TNI itu. Saat berdialog Brigjen Fauzi meminta Bahar untuk mendatangi Polda Jabar.

Kedatangan mereka direkam dalam sebuah video amatir yang diunggah chanel Youtube dan kemudian viral di media sosial.

Tinggalkan Komentar