Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Fajar Nugros Butuh Waktu Empat Tahun untuk Riset Srimulat

Fajar Nugros
Tangkapan layar dari instagram @fajarnugrs

Fajar Nugros sebagai sutradara mengaku butuh waktu empat tahun untuk melakukan riset sebelum akhirnya membuat film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Dia mengaku, tidak mudah membuat film biopik yang menceritakan tentang grup lawak Srimulat yang melegenda itu.

“Saya (membangun) cerita ini sebenarnya sudah cukup lama, empat tahun lebih,” kata Fajar Nugros ditulis di Jakarta, Sabtu, (23/4/2022).

Proses riset yang cukup panjang mulai dari tulisan yang sangat ilmah, kemudian melakukan wawancara anggota Srimulat yang tersisa dan masih hidup, hingga sutradara yang pernah menggarap Srimulat.

“Dengan adanya film biopik komedi pertama di Indonesia, kami sangat berharap film ini tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi generasi milenial dan gen Z,” papar Sussanti Dewi Head of IDN Picture.

Baca juga
Srimulat The Movie Siap Diproduksi, Tayang Tahun Depan

Film Srimulat: Hil yang Mustahal akan hadir dalam dua babak

Film komedi biopik pertama itu rencananya akan hadir dalam dua baban. Hal tersebut karena cerita perjalanan panjang para angota Srimulat yang terdiri dari Tarza, Gepeng, Tiimbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul, dan ibu Djujuk sangat menarik.

Karena itu, film tersebut akan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Mei 2022 dan pertengahan tahun ini.

Srimulat: Hil yang Mustahal juga baru saja merilis poster dan teaser trailer perdananya. Beberapa cuplikan gambar dari film tersebut diharapkan mampu mengundang gelak tawa dan mengenalkan pelawak legendaris Indonesia kepada penonton muda.

Baca juga
Doctor Strange 2 Raup Rp2,6 Triliun di Minggu Pertama

“Srimulat adalah nama grup lawak bersejarah dan terbesar di Indonesia, kita melakukan riset mendasar hingga menghasilkan kualitas produksi yang tinggi, film ini akhirnya dapat hadir untuk menjadi representasi komedi khas Srimulat,” kata Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

Film ini diharapkan dapat membuat penonton kembali terhibur melepas kepenatan dan membawa kebahagiaan seluruh keluarga Indonesia.

Beberapa nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal antara lain Bio One (Gepeng), Elang El Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Naimma Aljufri (Ana), Rukman Rosadi (Teguh), Erika Carlina (Djujuk), Indah Permatasari (Royani), dan Rano Karno (Babeh Makmur).

Tinggalkan Komentar