Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 Usai Hentikan Kejutan Ganda China

Minggu, 12 Jun 2022 - 18:13 WIB
Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 Usai Hentikan Kejutan Ganda China
Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022 Usai Hentikan Kejutan Ganda China (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan gelar juara Indonesia Masters 2022 usai menghentikan kejutan ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajar/Rian sukses menang dua gim langsung 21-10, 21-17 dalam waktu 36 menit.

Titel itu menjadi gelar kedua bagi Fajar/Rian sepanjang musim ini setelah sebelumnya mereka juga juara di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu. Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Fajar/Rian dalam keikutsertaan mereka di Indonesia Masters.

Mengawali gim pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3.

Baca juga
Pemerintah belum Jelaskan Asal Mula Pekerja Wisma Atlet Tertular Omicron

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menjauhkan marjin keunggulan hingga selisih 10 poin berkat pertahanan yang solid dan variasi pukulan menyilang depan net yang kerap menyulitkan Liang/Whang.

Fajar/Rian makin terlihat nyaman dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan gim pertama pada kedudukan telak 21-10.

Pada gim kedua, giliran ganda China peringkat 424 dunia itu langsung tampil menekan. Duet yang di semifinal mampu mengalahkan Marcus/Kevin ini mengandalkan smes keras dari belakang untuk mencapatkan poin.

Namun pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net.

Fajar/Rian merebut gim poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China. Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan.

Baca juga
Max Verstappen Wujudkan Mimpinya dengan Gelar Juara Dunia F1

Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen tersebut setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yang juga peraih perak Olimpiade Tokyo, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-18, 21-12.

Tinggalkan Komentar