Fasilitas Sanitasi Penting untuk Ubah Gaya Hidup jadi Sehat

sanitasi untuk gaya hidup sehat
istimewa

Pembangunan fasilitas sanitasi penting untuk ubah gaya hidup jadi sehat. Sanitasi jadi salah satu kunci untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Meski tidak bisa cepat mengubah kebiasaan orang untuk menjalankan gaya hidup sehat, memiliki fasilitas sanitasi dirasa sangat penting untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik dan sehat.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan salah satu untuk memperkuat memerangi malnutrisi dan stunting akibat dari minimnya sanitasi khususnya di daerah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tanggerang, harus terus diperhatikan.

“Kami memberikan edukasi tentang kebersihan seperti cuci tangan untuk higinitas, dan juga memberikan edukasi tentang pentingnya kecukupan nutrisi,” papar Andam, Tangerang, baru-baru ini.

Baca juga  Kata Dian Sastrowardoyo Soal Anak Boleh Masuk Mal

Sebelumnya selama setahun sejak November 2019 hingga Oktober 2021 beberapa fasilitas sanitasi dan MCK telah berhasil dibangun selama periode tersebut dan telah secara langsung dapat dirasakan oleh kurang lebih 800 penduduk sebagai penerima manfaat.

Herbalife Nutrition Foundation (HNF) dan Habitat for Humanity Indonesia berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK di antaranya; pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas mencuci bagi 75 kepala keluarga.

Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah.

Baca juga  Tren Kasus Positif Menurun, Masyarakat jangan Lengah

Dalam analisis paska pelaksanaan program fase pertama ini, disebutkan bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan pada gaya hidup masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis.

“Dengan demikian, hal ini dapat memperkuat dan menjaga tren positif ini guna mendorong terciptanya generasi penerus bangsa yang lebih sehat,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar