Felix Gyan Cetak Brace, Mourinho Rogoh Kocek Rp12 Juta

259618118 4597367320357531 1098637984431447896 N - inilah.com
Felix Gyan Tampil Apik saat Roma Tekuk Genoa 2-0

Ada sisa cerita menarik dari kemenangan AS Roma 2-0 atas Genoa pada pekan ke-13 Serie A Italia, Minggu (21/11/2021).

Pencetak gol kemenangan Giallorossi, Felix Afena-Gyan dijanjikan sepatu baru oleh sang pelatih Jose Mourinho jika tampil bagus, begitu janji Mourinho sebelum laga.

“Saya berjanji kepada Felix untuk membelikannya sepatu yang sangat ia sukai. Harganya sangat mahal, sekitar 800 euro (Rp 12,8 juta). Dia mengingatkan pada saya agar tidak lupa. Saya langsung membeli sepatu itu keesokan harinya,” kata Mourinho seperti dilansir Football Italia, Senin (22/11/2021).

Felix merupakan pemain Primavera Roma. Namun bakat besarnya menarik minat Mourinho walau tak lantas menjadikannya pilihan utama. Felix baru tampil dalam tiga pertandingan Serie A musim ini. Hingga remaja berusia 18 tahun itu dianggap sudah pantas memperkuat skuad utama mengingat kebutuhan tim akan pemain yang kreatif. Mourinho pun enggan mengembalikan Felix ke tim junior.

Baca juga  Tendang AS Roma dari Lima Besar, Lazio Mulai Tebar Ancaman Tim Papan Atas

“Saya minta maaf kepada tuan (Alberto De) Rossi dan tim Primavera karena Felix harus bertahan di sini. Felix dan lima pemain lainnya akan ditarik ke skuad senior,” ujarnya.

Mourinho mengaku terkesan dengan mental Felix yang tenang di depan gawang lawan. Menurutnya, sikap tersebut sangat diperlukan seorang pemain untuk menghasilkan gol sekaligus membuahkan kemenangan untuk tim.

Terlebih lagi, Mourinho tak punya banyak pilihan setelah tiga pemain Roma cedera dan terkena Covid-19. Kehilangan Bryan Cristante membuat Mourinho harus mencari jalan keluar demi keseimbangan tim.

“Yang membuat saya kagum adalah ketenangan (Felix) di mulut gawang. Andai saja dia tidak punya level yang tinggi dalam teknik, dia punya mental yang kuat,” kata Mourinho memuji pemain asal Ghana tersebut.

Baca juga  AS Roma Kalah 6-1, Pasukan Jose Mourinho Hancur Lebur dari Tim Antah Berantah

Tinggalkan Komentar