Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Ferdy Sambo Disebut Punya Harta Fantastis, Bisa Dijerat Korupsi

Kamis, 18 Agu 2022 - 14:11 WIB
0718 110801 F86c Inilah.com  - inilah.com
Irjen Ferdy Sambo disebut memiliki kekayaan fantastis. Foto: Ilustrasi/Inilah.com

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mendorong Timsus Polri menyidik perkara korupsi Irjen Ferdy Sambo untuk menelusuri kekayaan eks Kadiv Propam Polri itu. Apalagi muncul informasi yang menyebutkan Ferdy Sambo menyimpan bunker Rp900 miliar di rumah mertua di Bangka, Jaksel.

Boyamin menyebutkan, Timsus Polri bisa mendalami informasi tersebut untuk menelusuri adanya dugaan korupsi maupun gratifikasi. “Timsus Polisi saja sekaligus menangani dan menyidik temuan uang itu dengan pasal dugaan gratifikasi,” kata Boyamin, di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, Timsus Polri bukan hanya memiliki wewenang tetapi lebih bernyali mengusut potensi kasus korupsi Ferdy Sambo. Boyamin mendorong timsus untuk menindaklanjuti informasi ini dibanding diserahkan kepada KPK.

“Lebih baik ditangani timsus saja. Timsus ini saja sekalian, saya lebih yakin akan lebih bernyali kan isinya jenderal bintang tiga semua. Daripada diserahkan ke KPK, kan bintang tiganya cuma Firli saja, yang lainnya kan belum tentu bisa menyidik,” jelasnya.

Baca juga
Jadi Tersangka Korupsi, Eks Dirut Taspen Life Langsung Ditahan Kejagung

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti, menilai informasi Jenderal Sambo memiliki kekayaan Rp900 miliar tidak benar. Dia juga membantah Timsus Polri menemukan bunker dengan uang Rp900 miliar dari hasil penggeledahan.

Poengky mengaku sudah mendapat konfirmasi mengenai hal itu dari Ketua Timsus Polri Komjen Agung Budi Maryoto. “Kompolnas baru saja mengklarifikasi ke Irwasum selaku Ketua Timsus, dan beliau menjawab bahwa sampai sekarang belum ada info terkait hal tersebut (penemuan uang Rp900 miliar saat penggeledahan),” kata Poengky, kepada Inilah.com.

Tinggalkan Komentar