Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Sudah Lama Pisah Rumah

Rabu, 30 Nov 2022 - 12:47 WIB
putri tuntutan - inilah.com
Putri Candrawathi mencium tangan suaminya, Ferdy Sambo dalam persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J di PN Jaksel, Selasa (8/11/2022). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu membongkar kondisi rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) itu disebut pisah rumah sejak lama.

“Iya tahu semua (Ferdy Sambo-Putri pisah rumah),” kata Richard saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (30/11/2022)

Bharada E mengakui Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pisah rumah setelah dicecar majelis hakim.

Bharada E menjelaskan, Ferdy Sambo dan istrinya pisah rumah usai seorang perempuan  keluar dari rumah di Jalan Bangka. Hal itu yang diduga memicu pecahnya pertengkaran antara Ferdy Sambo dan Putri. Sebab, perempuan itu keluar dengan kondisi menangis sehingga membuat Ferdy Sambo kini lebih sering tinggal di rumah di Jalan Saguling, Jakarta Selatan dibandingkan di rumah Jalan Bangka.

Baca juga
Istri Ferdy Sambo Siap Hadiri Pemeriksaan Tersangka, Setelah Suami Divonis Etik

“Semenjak kejadian itu, Pak FS sudah lebih sering tinggal di Saguling,” kata Bharada E memaparkan.

Kemudian, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso kembali melayangkan pertanyaan tentang kebiasaan Ferdy Sambo yang kerap pulang larut malam, bahkan dini hari.

Namun, Richard menyebut Ferdy Sambo sering dijemput oleh rekannya keluar dari kantor Divpropam Polri. Sedangkan para ajudan menunggu Ferdy Sambo di kantornya hingga larut malam.

“Jadi ajudan tunggu di kantor, FS dijemput oleh rekannya?” tanya Hakim Wahyu.

“Siap Yang Mulia,” jawab Richard.

“Rekan sesama polisi atau rekan lain?,” tanya Hakim Wahyu lagi.

“Siap Yang Mulia,” ujar Richard menimpali.

Baca juga
Berbusana Serba Hitam, Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Hadapi Keluarga Brigadir J di Persidangan

“Jadi sepanjang FS belum balik, para ajudan (tetap) tinggal di kantor?” kata Hakim Wahyu.

“Siap Yang Mulia,” ungkap Richard.

Menjaga Rumah di Jalan Saguling

Diketahui, Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengaku diperintahkan Ferdy Sambo untuk menjaga rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan sebulan sebelum pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Richard mengaku, perintah untuk menjaga rumah Saguling tanpa adanya kejelasan alasan dan tugas yang diberikan kepadanya. Bahkan, rumah Saguling hanya ditinggali oleh Putri Candrawathi. Sedangkan, Ferdy Sambo lebih sering tinggal di rumahnya di Jalan Bangka.

Namun, dalam suatu kesempatan, Putri menyambangi rumah Bangka dan diikuti Ferdy Sambo yang menunjukkan ekspresi kemarahan pada raut wajah keduanya.

Baca juga
Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar di Rumah Dinas dan Pribadi Ferdy Sambo

Usai pertemuan Ferdy Sambo dengan Putri di rumah Bangka yang diikuti kejadian adanya perempuan menangis keluar dari rumah tersebut, mantan Kadiv Propam Polri itu lebih sering tinggal di rumah Jalan Saguling.

Tinggalkan Komentar