Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Ferrari Serius Banting Setir ke Industri Fesyen

Rabu, 23 Feb 2022 - 16:59 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ferrari Fesyen Fashion - inilah.com
Ferrari - ist

Ferrari menunjukan keseriusan menggarap industri fesyen. 27 Februari besok, Ferrari akan menggelar peragaan busana pertamanya di Milan, Italia.

Juni tahun lalu, lini fesyen Ferrari Style telah mempresentasikan koleksi debut ready to wear di kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia. Peragaan busana mendatang merupakan langkah lebih lanjut dari debut tahun lalu itu.

“Tampil di Maranello adalah suatu keharusan untuk peluncuran. Dan untuk bab kedua ini dan evolusi koleksi, Milan adalah pilihan yang jelas sebagai ibukota mode Italia, kami hanya harus berada di sini,” kata direktur kreatif Rocco Iannone, dikutip dari WWD pada Rabu (23/2/2022).

Dalam beberapa kali kesempatan, Ketua Ferrari John Elkann mengatakan bahwa koleksi busana mewah Ferrari merupakan bagian dari proyek jangka panjang. Bahkan melibatkan investasi global dan membuka toko khusus di kota-kota seperti Milan dan Rodeo Drive.

Baca juga
Komunitas BeatBoys, Persaudaraan Musik, Fesyen dan Skuter

Iannone, yang pernah bekerja untuk merek Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, dan Pal Zileri, telah ditugaskan untuk menciptakan koleksi Ferrari. Dari yang sebelumnya hanya pendekatan merchandising menjadi koleksi yang lebih berbicara tentang desain, mode, dan gaya hidup khas merek tersebut.

Iannone mengatakan koleksi pertama Ferrari mengambil pendekatan dengan mempertimbangkan desain mobil merek mencakup anatomi, proporsi, geometri, dan volumenya.

Jajaran busana untuk koleksi musim gugur terinspirasi oleh elemen yang lebih immaterial, gagasan tentang kecepatan, dan konsep futurisme yang sangat terkait dengan Milan.

“Ini memberi saya lebih banyak kebebasan untuk memasukkan latar belakang dan pengalaman saya sendiri ke dalam desain baru, membawa dunia saya sendiri lebih dekat ke Ferrari, menafsirkan prinsip-prinsip teknologi dan mengadaptasinya ke mode,” kata Iannone.

Baca juga
Gucci Hadirkan Kota Virtual di Game Roblox

Busana Ferrari termasuk jaket yang dipasangkan dengan celana jogger kargo berbahan katun, jaket berbahan bulu domba dengan logo kecil, pakaian rajut yang berkisar dari loop sweater hingga pakaian oversize, serta jumpsuit. Ferrari juga memunculkan sentuhan warna-warna berani, termasuk warna merah khas merek tersebut

Tinggalkan Komentar