Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Ferry Mursyidan Hilang Kontak Sehari Sebelum Meninggal, Keluarga: Biasanya Rutin Beri Kabar

Sabtu, 03 Des 2022 - 14:00 WIB
Img 0938 - inilah.com
Adik almarhum mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Zul Kausar di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Adik almarhum mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengaku sempat hilang kontak dengan sang kakak sehari sebelum ditemukan meninggal pada, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Zul Kausar Baldan adik dari almarhum mengatakan, Ferry biasanya rutin memberi kabar melalui pesan singkat di fitur WhatsApp. Hanya saja, pada Kamis (1/12/2022) sore harinya, pesan atau kabar yang ditunggu dari yang bersangkutan sama sekali tak terlihat.

“Iya (hilang kontak), karena memang Bang Ferry rajin WA ke keluarga ya, terutama ke istri. Kemarin terakhir mungkin karena sakit sudah lelah, atau mungkin istirahat tiduran, wallahualam, saya tidak tahu ceritanya,” kata Zul kepada awak media di rumah duka, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga
Inilah Para Tokoh Dunia yang Berpulang pada 2022

Zul membenarkan kalau sang kakak menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan yang diselenggarakan Palang Merag Indonesia (PMI) di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan. Keluarga juga mengetahui ihwal kehadiran Ferry di kegiatan tersebut.

Sayangnya pasca kegiatan, Ferry tak memberi kabar. Hingga pada akhirnya jenazah Ferry ditemukan pada Jumat siang sekitar pukul 13.43 WIB. Saat itu Ferry ditemukan duduk di mobil yang terparkir pada parkiran VIP Lobby Birawa Hotel Bidakara.

“Kita aja baru dengarnya beliau meninggal itu jam 15.00 WIB sore (saya) di Bandung. Jam 15.30 WIB konfirmasi karena ke Pak Ferry tidak ada (kabar). Jadi semua keluarga ingin tahu informasi dan bagaimana minta izin pemakaman dan lain-lain,” jelas Zul.

Baca juga
Anies Diusung Capres oleh Nasdem, Pengamat: Tinggal Menunggu Waktu

Saat disinggung soal penyakit yang diderita almarhum, Zul mengatakan yang bersangkutan hanya menderita sakit biasa. Kendati demikian, Zul tak menjelaskan maksud dari sakit biasa yang ia beberkan.

“Relatif biasa kalau Ferry, bang Ferry sakitnya biasa, beliau relatif sehat, beliau rajin olahraganya, hampir tidak ada keluhan,” tuturnya

Tinggalkan Komentar