Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

FIBA Asia Cup 2022: Terlalu Kuat, Australia Tekuk Jepang 99-85

Kamis, 21 Jul 2022 - 22:56 WIB
FIBA Asia Cup 2022: Terlalu Kuat, Australia Tekuk Jepang 99-85
Australia vs Jepang

Tim basket Australia masih terlalu kuat untuk Jepang saat keduanya bentrok di perempat final FIBA Asia Cup 2022, Kamis (21/7/2022).

Bermain di Istora Senayan, juara bertahan itu mampu menang atas Jepang 99-85.

Meski tampil tanpa pemain andalannya, Yuta Watanabe, Jepang sanggup memberikan perlawan sengit ke Australia, tim peringkat tiga dunia tersebut.

Australia yang menurunkan starter Thon Maker, Mitchell McCarron, William McDowell-White, Samson James Froling, dan Samuel McDaniel langsung tampil menyerang.

Tembakan tiga poin Samson Froling membuka keunggulan Negeri Kanguru pada kuarter pertama. Australia memanfaatkan keunggulan postur untuk terus menguasai jalannya pertandingan.

Jepang yang tampil dengan starter Tenketsu Harimoto, Yuki Togashi, Luke Evans, Yudai Nishida, dan Yutaroh Suda juga berusaha untuk mengembangkan permainan.

Baca juga
Jepang Segera Longgarkan Larangan Masuk bagi Wisatawan Asing

Ketika tertinggal 3-15, pelatih Jepang Tom Hovasse memasukkan Keisei Tominaga. Hasilnya dia tercatat mencetak 11 poin pada kuarter pertama.

Namun Australia mampu meredam permainan Jepang hingga menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-22.

Pada kuarter kedua, persaingan sempat berlangsung sengit. Australia dan Jepang bersaing untuk bisa melesatkan bola ke ring.

Pada fase ini, tim asuhan Michael Clancy Kelly mencetak 16 poin atau unggul tipis dari Jepang dengan 12 poin. Skor pada kuarter kedua berakhir dengan 49-34 untuk Australia.

Kemudian pada kuarter ketiga, Australia berusaha untuk mendominasi pertandingan. Pada sisi lain, Jepang terus memberikan perlawanan.

Baca juga
Kalahkan Korsel 78-88, Selandia Baru Tantang Australia di Semifinal

Secara keseluruhan, Australia masih mampu unggul dari raihan poin dengan 26 angka, sementara Jepang 20. Dengan hasil tersebut, Australia masih unggul dengan skor 75-54.

Pada kuarter terakhir, Jepang mencoba untuk terus mengejar ketertinggalan. Mereka mengandalkan tembakan tiga angka untuk bisa mencetak poin.

Usaha Jepang pada kuarter terakhir pun menghasilkan 31 poin atau lebih banyak dari Australia 24. Namun hasil tersebut tak mengubah skor akhir yakni 99-85 untuk Australia.

Dalam pertandingan ini, Thon Maker mencetak skor terbanyak untuk Australia dengan 21 poin, 13 rebound. Kemudian Rhys Anthony Vague dengan 19 poin dan Samson James Froling dengan 15 angka.

Baca juga
Tragedi Kanjuruhan yang Menewaskan 125 Orang Jadi Headline Media Jepang

Sedangkan dari kubu Jepang, Keisei Tominaga mencetak 33 poin. Dia tampil apik sepanjang pertandingan dengan delapan tembakan tiga angka berhasil merobek ring Australia.

Kemudian Yuki Togashi dengan 14 poin, dan Soichiro Inoue dengan 11 poin.

Tinggalkan Komentar