Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

FIBA World Cup 2023, Pelatih Indonesia Sudah Tahu Titik Lemah Arab Saudi

Rabu, 29 Jun 2022 - 19:06 WIB
Timnas Basket
Timnas Basket Indonesia

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman sebut satu titik lemah Arab Saudi jelang pertemuan kedua tim di laga lanjutan kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia-Oceania, Jumat (1/7/2022) mendatang.

Faktor yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia itu adalah absennya satu pilar utama milik Arab Saudi yang disebut ‘Big Guy’ oleh Rajko Toroman.

“Arab Saudi baru saja melakukan perubahan, mereka baru ganti pelatih dan salah satu pemain terbaik mereka cedera, ‘the big guy’. Jadi kesempatan kita besar, karena window terakhir kita benar-benar beda kali ini,” kata Rajko selepas memimpin sesi latihan Timnas basket Indonesia di Istora Senayan, Rabu (29/6/2022)

Baca juga
Yudha Saputera Berniat Ajak Liburan Orang Tua Jika Lolos FIBA World Cup 2023

Pelatih berkebangsaan Serbia tak menjelaskan siapa pemain berjuluk ‘The Big Guy’ yang absen kontra Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 yang berlangsung di Istora Senayan.

Yang jelas kata Rajko, Indonesia saat ini tengah berada di trek oke guna menahan laju Arab Saudi. Terlebih, pemain dengan postur cukup berimbang dengan atlet Timur Tengah juga dimiliki skuad Garuda. Mereka adalah Derrick Michael dan Marques Bolden.

“Sekarang kami punya Marques Bolden dan Derrick Michael, kami lebih baik sekarang, dan Arab Saudi juga tidak terlalu kuat karena mereka kehilangan pemain terbaik mereka,” sebut Rajko.

Baca juga
Indonesia Punya Kesempatan Lolos Secara Kompetitif ke Piala Dunia FIBA 2023

Derrick Michael dan kawan-kawan akan menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022 serta pemuncak klasemen Yordania tiga hari berselang.

Saat ini, Timnas Indonesia berada posisi juru kunci Grup C kualifikasi FIBA World Cup 2023 dengan catatan empat kekalahan.

Skuad Garuda harus meraih dua kemenangan di laga pamungkas kontra Arab Saudi dan Yordania. Catatan itu juga wajib dibarengi kekalahan yang dituai Arab Saudi di dua laga sisa mereka.

Setidaknya ada tiga tim setiap grup yang berhak lolos ke babak kedua kualifikasi untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023.

Berkaca pada kemungkinan terburuk Indonesia gagal ke tiga besar Grup C, maka jalan satu-satunya adalah melalui FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tembus babak perempat final.

Tinggalkan Komentar