Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bungkam Curacao 2-1 di Partai Kedua

Selasa, 27 Sep 2022 - 22:21 WIB
Pakansari inilah.com
Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan 2-1 atas Curacao dalam lanjutan pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong (foto Haris-Inilah.com)

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan 2-1 atas Curacao dalam lanjutan pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Dua gol kemenangan Merah Putih mampu dilesatkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-3 dan Dendy Sulistiawan pada menit ke-87. Semantara satu gol dari tim lawan dibukukan Jeremy Antonisse pada menit ke-46.

Timnas Indonesia memulai laga dengan cukup baik. Tanpa Marc Klok yang tampil dominan di pertandingan sebelumnya praktis tak mempengaruhi intensitas serangan Garuda.

Benar saja, Merah Putih mampu unggul cepat ketika Dimas Drajad sukses memanfaatkan kesalahan kiper Curacao, Jeremy Bodak usai gagal menepis tendangan jarak jauh Witan Sulaeman. Garuda unggul 1-0 di menit ke-3.

Baca juga
Waspada! Penjahat Siber Kini Gunakan Kode QR untuk Tipu Korban

Selepas unggul, anak asuh Shin Tae-yong masih mendominasi laga. Kolaborasi antara trio lini serang yang diisi oleh Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad dan Witan Sulaeman cukup ampuh menembus barisan pertahanan Curacao.

Timnas hampir saja kecolongan ketika pemain lawan bernomor punggung 8 melepas tembakan terukur ke arah gawang Garuda yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah pada menit ke-30. Beruntung tembakan dari luar kotak penalti itu melebar dari mulut gawang.

Sejumlah peluang emas sempat tercipta dari kaki para penggawa Garuda, namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung hadir. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Timnas Indonesia tak berubah.

Di babak kedua, Shin Tae-yong berusaha menambah tenaga segar Indonesia dengan memasukkan Marselino Ferdinan.

Baca juga
30 Perwira Polri Dimutasi, Berikut Daftarnya

Alih-alih menambah pundi-pundi golnya, Timnas Indonesia justru harus kecolongan ketika sepakan deras Jeremy Antonisse di menit ke-46 tak mampu dibendung Syahrul Trisna. Kedudukan berimbang 1-1.

Terkejut dengan serangan fajar tim lawan, Garuda lantas coba menemui ritme permainan kembali. Peluang emas bahkan tercipta dari kaki Saddil Ramdani beberapa menit setelah gol penyeimbang tercipta.

Sayang, sepakan keras kaki kanannya mampu dihalau sang kiper Jeremy Bodak.

Indonesia mendapat angin segar ketika salah satu pemain Curacao menerima kartu kuning kedua alias kartu merah. Unggul jumlah pemain, tak pelak membuat kepercayaan diri skuad Garuda bertambah.

Benar saja, tepat di menit ke-87 pemain bernomor punggung 22 Dendy Sulistiawan mampu membuat Garuda unggul 2-1. Gol penentu kemenangan itu lahir dari buah kerja sama dan aksi individu cantik dari Witan Sulaeman dan Elkan Baggot.

Baca juga
Mereka yang Dianggap Cocok Jadi Cawapres 2024

Sisa waktu pertandingan berlalu tanpa ada peluang berarti dan Indonesia sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas Curacao hingga peluit tanda laga bubaran berbunyi.

Tinggalkan Komentar