Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Figur Airlangga Diterima Warga Jabar, Golkar Target 30 Persen Suara

Senin, 09 Mei 2022 - 21:58 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Figur Airlangga Diterima Warga Jabar, Golkar Target 30 Persen Suara
Airlangga Hartarto

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, menegaskan figur Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diterima di Jawa Barat (Jabar). Salah satu alasannya adalah status Airlangga yang memiliki darah Sunda dan punya kedekatan dengan masyarakat Jawa Barat.

“Sangat diterima, beliau trah keturunan Jabar, jiwa dan karakter ke-Jabar-annya selalu melekat di diri beliau. Beliau berpikir global dalam menyelesaikan setiap masalah kebijakan,” kata Sugianto saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Ibunda Airlangga R. Hartini Sukardi adalah anak dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi-Jawa Barat, Didi Sukardi.

Selain itu, Airlangga juga dekat dengan warga Jabar karena terpilih sebagai Anggota DPR Dapil Jabar V, yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor. Tak heran jika Airlangga memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dengan Jawa Barat.

Baca juga
Setelah Ojo Kesusu, Jokowi Minta Relawan Tidak Grusa Grusu Urusan Pilpres

Sugianto mengatakan pihaknya saat ini sudah merapatkan barisan untuk bisa memangkan Airlangga di Pilpres 2024. Selain itu itu kader dui daerah juga terus mempromosikan Airlangga sebagai tokoh nasional kepada masyarakat dan tokoh agama.

“Dan ini akan terus kami lakukan melalui momentum program partai,” katanya.

Ia menambahkan pada pileg dan pilpres 2024 mendatang, partainya memasang target memperolehan suara sebanyak 25 sampai 30 persen.

“Target kita 25 -30 persen suara rakyat Jabar untuk Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar