Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Film Dear Nathan Thank You Salma, Tembus 500 Ribu Penonton

Dear Nathan Thank You Salma - inilah.com
Dear Nathan Thank You Salma

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya film Dear Nathan Thank You Salma hadir menjadi penutup trilogi Dear Nathan. Mulai tayang di bioskop pada 13 Januari 2022 lalu, film ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para penonton, yang sudah lama menantikan kehadirannya.

Buktinya, film arahan sutradara Kuntz Agus ini berhasil mengumpulkan 500.000 penonton di hari ke-10 penayangannya. Bahkan di hari ke-11, penonton bertambah cukup signifikan, yaitu sebanyak 546.077 penonton.

Bukan cuma dibuktikan dengan angka penonton yang sudah lebih dari 500.000, tapi juga dari komentar positif yang berdatangan. Komentar tersebut datang dari para aktor dan figur publik yang sudah menonton Dear Nathan Thank You Salma.

Film Dear Nathan Thank You Salma Dihujani Komentar Positif

“Filmnya Top Banget! Emosi dicampur aduk!” ungkap aktor Sandy Pradana. Devano Danendra juga ikut memberi pujian untuk film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini. “Banyak pesan dan nilai yang bisa diambil,” ungkap Devano Danendra, ditulis di Jakarta, Jumat, (28/01/2022).

Baca juga
Dari Balik Penjara, Doni Salmanan Minta Istri Banyak Beribadah

Begitu juga sutradara Joko Anwar yang menyebutkan bahwa ikatan dari para pemain di film ini terlihat bagus. “Bagus banget. Chemistry Nathan dan Salma kuat banget, dan di sini yang paling kuat di antara ketiga filmnya,” komentar Joko Anwar.

Tak cuma soal akting dari pemain, ceritanya yang juga mengangkat isu kekerasan seksual, ikut mendapat apresiasi dari penulis wanita Kalis Mardiasih. “Perjuangan Nathan dan teman-temannya, perjuangan kolektif dan berpihak kepada penyintas. Endingnya hangat dan manis,” ungkap Kalis Mardiasih melalui sosial media.

Sementara pemilik akun Twitter Taufiqur Rizal merangkum pengalamannya nonton Dear Nathan Thank You Salma, lewat sebuah cuit bernada positif. “Film ini undang kemarahan, rasa pilu di hari dan air mata. Pun begitu, elemen percintaanya tetap gemas. cakep!” tulisnya.

Hingga saat ini, film produksi Rapi Films dan Screenplay Films masih tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Penonton masih berkesempatan menyaksikkan kisah penutup Nathan dan Salma, yang merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani.

Baca juga
Mendadak Sultan dari Jual Muntahan

Dianggap sukses bertumbuh bersama fans

Para fans yang menunggu-nunggu film ini sudah mengikuti Dear Nathan sejak masih berbentuk tulisan di Wattpad atau pembaca novelnya. Karena sebelum dialihwahanakan sebagai film kisah karya Erisca Febriani ini memang berawal dari Wattpad dan Novel.

Melihat penutup trilogi Dear Nathan pun membuat fans merasa ikut tumbuh bersama karakter-karakter yang ada. Mereka juga seperti bernostalgia, mengingat dua film sebelumnya yang juga bercerita tentang kisah Nathan dan Salma.

Apalagi, para fans menganggap film arahan sutradara Kuntz Agus ini benar-benar melengkapi kisah cinta Nathan dan Salma. Akting para pemain pun mendapatkan pujian dari penonton, seperti yang diungkapkan salah seorang penonton di kolom komentar channel YouTube Amanda Rawles.

“Terima kasih Nathan Salma sudah jadi teman bertumbuh. Dulu waktu Dear Nathan tayang inget banget aku masih kelas 9 SMP, sekarang sudah  sampai trilogi Dear Nathan Thank You Salma dan aku sudah lulus SMA, “ tulis salah satu pengguna dengan nama Aulia Wahyu Fajar. Masih di komentar yang sama, ia menambahkan bahwa chemistry antara Jefri Nichol dan Amanda Rawles sudah tidak diragukan lagi. “Kalau soal chemistry kalian berdua sih enggak perlu diragukan lagi, enggak ada tandingannya!!”

Baca juga
Mitos Diet, dari Mengharamkan Karbo hingga Soal Jus

Film Dear Nathan Thank You Salma sendiri bercerita tentang hubungan Nathan dan Salma yang semakin dewasa, karena kini keduanya telah menjadi mahasiswa. Namun masalah tetap ada di antara keduanya, hingga hadirlah tokoh Afkar (Ardhito Pramono) yang mulai mendekati Salma. Sementara di sisi lain, Nathan sibuk memperjuangkan nasib Zanna (Indah Permatasari), teman sekampusnya yang mengalami kekerasan seksual di kampusnya. Akan seperti apakah kisah Nathan dan Salma di film terakhir ini?

Tinggalkan Komentar