Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Film Kamu Tidak Sendiri Sebuah Pertaruhan Berjuang Hidup atau Mati

Senin, 08 Agu 2022 - 13:59 WIB
Film Kamu Tidak Sendiri
Dokumentasi Kamu Tidak Sendiri

Film Kamu Tidak Sendiri adalah karya anak bangsa yang mengangkat genre drama suspense thriller. Film karya sutradara Arwin T. Wardhana dari tulisan Titien Watimena mengangkat cerita unik yang berpusat pada lokasi ruang sempit untuk adegan utama. Dari lokasi sempit tersebut, manusia seperti dipertaruhkan hidup atau mati.

Keterbatasan ruang gerak seakan menjadi tantangan tersendiri bagi sang sinematografer, Yadi Sugandi. Keadaan ruangan yang sempit membuat jalan cerita menjadi semakin dramatis dan menarik untuk diikuti. Sebelumnya, film Kamu Tidak Sendiri terpilih dan diputar di salah satu festival film bergengsi yaitu Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021.

Dibintangi oleh sejumlah pemain film berbakat dan sudah dikenal seperti Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra Bimo, film ini sudah banyak dinanti oleh para penggemar setianya.

“Proyek ini adalah proyek yang sangat panjang dan mengingatkan saya ketika dulu awal virus corona masuk ke Indonesia dan kita masing sama-sama bingung harus kayak gimana. Ini benar-benar jadi satu tantangan. Tapi semoga teman-teman semua bisa menikmati filmnya dan ini film thriller menegangkan, banyak element of surprise-nya,” kata Rio Dewanto ditulis Jakarta, Senin, (8/8/2022).

Baca juga
Menteri Sandiaga Puji Sineas Muda Bali Bikin Film Pendek

Selain tiga pemeran utama tersebut, Aisyah Aqilah, Sintya Marisca, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Jordan Haag, Yama Carlos, Yayu Unru, dan sejumlah aktor dan aktris pendukung lainnya juga turut berperan dalam film ini.

Film Kamu Tidak Sendiri yang akan ditayangkan 25 Agustus 2022 menceritakan sosok Mira (Adinia WIrasti) tak pernah membayangkan kehidupan nyamannya akan berubah seketika saat dirinya mengalami tragedi mengerikan di kantor.

Terjebak dalam lift di kala bencana bersama pengagum rahasianya, Mika (Ganindra Bimo), dan kemudian ditemani suara misterius Adrian (Rio Dewanto), membuat wanita workaholic dan individualis ini memikirkan kembali arti hidup dan hubungannya dengan sesama manusia.

Baca juga
Rio Dewanto Menguak Tersangka Sianida

Keinginan untuk bertahan hidup dan keluar dari lift harus berbenturan dengan kondisi antara hidup dan mati yang bisa datang kapan saja. Bagaimana pengalaman psikologis Mira menghadapi kondisi yang membuatnya bertaruh antara hidup dan mati?

“Setelah adanya penundaan dikarenakan pandemi beberapa waktu lalu, akhirnya film Kamu Tidak Sendiri akan tayang tak lama lagi untuk menghibur penonton setia bioskop Indonesia. Membawa konsep cerita drama thriller yang menegangkan, film ini akan membawa penonton untuk merasakan perasaan panik dan tegang yang dirasakan oleh tokoh utama Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti saat dirinya ada di tengah keadaan nearly death experience,” papar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

Baca juga
Film Kamu Tidak Sendiri Curi Perhatian di JAFF 2021

Eksekutif produser Emilka Chaidir mengungkapkan, proses penantian panjang dan rencananya akan tayang juga pada 25 Agustus 2022.

“Film ini sudah produce dari awal tahun 2020 tapi terhalang karena kita kena pandemi. Jadi kita ubah konsep syuting. Banyak perubahan yang kita lakukan sampai akhirnya kita bisa menayangkan film ini,” papar Emilka.

Tinggalkan Komentar