Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Film Ngeri Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton dalam 14 Hari

Sabtu, 18 Jun 2022 - 10:45 WIB
Film Ngeri Ngeri Sedap
Dokumentasi Film Ngeri Ngeri Sedap

Kualitas film Ngeri Ngeri Sedap terbukti. Setelah tayang 14 hari di bioskop, film garapan sutradara Bene Dion meraih perhatian dan berhasil tembus 1,5 juta penonton.

Rasa syukur yang luar biasa terungkap oleh para kru dan pemain film Ngeri Ngeri Sedap, karena berhasil meraih 1,5 juta lebih penonton dalam dua pekan penayangan.

Pencapain ini tidak disangka-sangka, mengingat film Ngeri Ngeri Sedap adalah karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund.

Bene Dion Rajagukguk, selaku sutradara mengungkapkan perayaan ini tentu saja sebagai bentuk syukur atas pencapaian yang sudah ada, dan berharap film Ngeri Ngeri Sedap masih bisa meraih banyak penonton.

Bene Dion juga mengungkapkan rasa terima kasih untuk semua masyarakat yang sudah menyambut baik semua pemain dan kru, selama roadshow berjalan di beberapa kota. Terutama saat hadir di Kota Medan.

Baca juga
Arbani Yasiz Ungkap Susahnya Perankan Karakter Alif di Film Ranah 3 Warna

“Film ini tidak akan seramai ini apabila penontonnya tidak ikut berjuang, mengabarkan untuk ikut menonton. Terima kasih untuk semua yang merasa film ini adalah film bersama,” tambah Bene Dion, ditulis di Jakarta, Sabtu, (18/6/2022).

Produser tidak menyangka

Dipa Andika selaku produser juga mengucapkan hal yang sama. Sebagai produser dari rumah produksi yang baru merilis satu film, dia tidak menyangka dengan pencapaian film Ngeri Ngeri Sedap saat ini.

“Terima kasih atas apresiasinya. Apresiasi yang luar biasa membuat kami optimis, ini menjadi sinyal baik untuk perfilman Indonesia. Saatnya bangkit seperti tahun 2019, jadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kembali menghadirkan 50 juta penonton film Indonesia dan hadir karya-karya lain dengan budaya Indonesia,” papar Dipa.

Respons positif dari penonton juga membuat para pemain terharu. Mereka berharap pencapaian film tersebut masih terus berlanjut, dan meraih pencapaian baru lagi setelah ini.

Baca juga
Trailer Doctor Strange 2 Soroti Kehadiran Charles Xavier dan Wanda Jahat

“Semoga enggak hanya berhenti di 1,5 juta penonton, semoga sebanyak-banyaknya orang bisa ikut nangis dan ketawa di film ini,” ujar Boris Bokir, pemeran Domu.

Menyambung kata-kata Boris Bokir, Indra Jegel juga berharap semakin banyak orang yang menonton Ngeri Ngeri Sedap, dan bisa relate dengan pesan di filmnya.

“Semakin banyak nonton dan semoga semakin banyak yang bisa memetik pelajaran yang banyak sekali dari film ini,” tambah komika yang memerankan karakter Sahat di film Ngeri Ngeri Sedap.

Saat ini film Ngeri Ngeri Sedap masih tayang di 355 layar bioskop di seluruh Indonesia. Film tersebut menggambarkan keresahan anak terhadap orangtua, dengan sudut pandang keluarga Batak. Bertempat di Sumatera Utara. Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Bening Swara mendapat kesempatan beradu akting dalam film tersebut.

Baca juga
Terasa Lebih Gelap dan Brutal, Film The Batman Tuai Banyak Pujian Kritikus

Sinopsis Film

Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya. Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Namun, mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Tinggalkan Komentar