Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Film The Other Side Angkat Cerita Tentang Kesehatan Mental

Selasa, 15 Mar 2022 - 19:54 WIB
Film The Other Side
Dokumentasi Film The Other Side

Film The Other Side mengangkat cerita tentang kesehatan mental. Hal ini dianggap saat dekat dengan kehidupan orang saat ini.

The Other Side adalah film drama remaja Indonesia tahun 2022 produksi Lingkar Pictures yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alya Ranti dan menjadi bestseller di Platform Baca Online Wattpad. The Other Side menampilkan Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana sebagai pemeran utama serta dirilis di bioskop pada 17 Maret 2022.

“Ini tentang mental health, menghadapi masalah, bersikap ke orang lain. Related sama semua orang, baik remaja dan orangtua. Makanya pembacanya banyak kalangan orangtua dan remaja. Apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, karena berbeda masalahnya. Orangtua harus tahu parentingnya gimana karena permasalahan karakter berbeda,” ujar penulis novel The Other Side, Alya Ranti, ditulis di Jakarta, Selasa, (15/03/2022).

Girry Pratama, selaku sutradara juga memastikan bahwa cerita dalam film tidak sama persis dengan novel. Bahkan dia bisa menyebut, kemiripan antara film dan novel cuma 60 persen.

Baca juga
Tips untuk Orangtua Siapkan Kesehatan Fisik dan Mental untuk Anak

“Ceritanya 60 persen beda dari novel atas persetujuan Alya juga. Beda lah ending-nya luar biasa dan enggak pernah dilakukan PH lain. Contoh saja ya misal Nathan dan Salma, Dilan dan Milea tahu endingnya gimana. Nah Alea dan Revo ini enggak akan diketahui penonton. Kami membuat seperti dunia nyata aja sih, enggak dibuat-buat,” kata Girry.

Sekilas tentang film The Other Side

Film The Other Side menceritakan tentang Alea (Davina Karamoy), seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung, karena ingin melupakan mantannya Reynand(Bryan Andrew) yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Baca juga
Bercermin dari Anggota DPR Harvey Malaiholo, Ini Efek Kebanyakan Nonton Video Porno

Alea masuk ke sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS. Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat menabrak Revo (Sandy Pradana) yang sedang membawa gitar sehingga gitarnya jatuh. Alea terdiam ketika melihat Revo.

Tinggalkan Komentar