Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Final Kejuaraan Dunia BWF 2022: The Daddies Incar Gelar Juara Keempat

Minggu, 28 Agu 2022 - 07:08 WIB
Final Kejuaraan Dunia BWF 2022: The Daddies Incar Gelar Juara Keempat
Hendraahsan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengincar gelar juara keempat Kejuaraan Dunia BWF saat berhadapan dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022).

The Daddies sukses memegang gelar juara dunia BWF seri 2013, 2015, dan 2019.

Meski menghadapi duo Malaysia yang peringkatnya lebih rendah, The Daddies patut waspada jika melihat rekor pertemuan terakhir. Dua pertemuan terakhir, The Daddies selalu kandas dari ganda peringkat 6 dunia tersebut.

Meski begitu, Hendra/Ahsan masih memegang rekor kemenangan dari semua pertemuannya melawan Aaron/Soh. Dari 11 pertemuan, The Daddies unggul 7-3 head to head.

Hendra Setiawan mengungkapkan motivasi dan tekad yang dia miliki di Kejuaraa Dunia lebih tinggi dibanding saat bertanding dalam turnamen biasanya. Pebulu tangkis berusia 38 tahun itu bahkan kerap menyampaikan targetnya untuk meraih gelar juara dunia keempat bersama Ahsan sejak tahun lalu.

Baca juga
Indonesia Masters 2022, Ahsan/Hendra Akui Sempat Gugup

“Harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus. Tidak akan mudah melawan mereka (Aaron/Soh) di partai final,” kata Hendra dalam keterangan PP PBSI di Jakarta.

“Aaron/Soh mempunyai defense yang kuat dan kondisi bola di sini pun lambat jadi kami harus lebih sabar. Tidak bisa sekali-dua kali pukulan atau serangan bisa mematikan lawan,” ujarnya menambahkan.

Hendra/Ahsan belum merasakan lagi podium tertinggi turnamen bulu tangkis BWF sepanjang musim ini. Capaian terbaik mereka adalah runner-up pada All England 2022 dan runner-up Malaysia Masters 2022.

Demikian pula dengan Aaron/Soh yang juga belum meraih gelar apa pun pada musim ini. Final Kejuaraan Dunia 2022 menjadi final kedua bagi mereka setelah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 ketika keduanya harus puas dengan status runner-up. Sementara sisanya, wakil Negeri Jiran itu hanya mampu mencapai semifinal seperti saat tampil di Indonesia Open 2022, Malaysia Open 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Baca juga
Bukan Minions, Herry IP Andalkan Ganda Muda Juarai Indonesia Open 2022

Berikut jadwal lengkap final Kejuaraan Dunia 2022, dimulai pukul 13.00 WIB:

Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda putri
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Kim So Yong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

Tunggal putra
Viktor Axelsen (Denmark) vs Kunvalut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal putri
Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (China)

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huan Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Tinggalkan Komentar