Final Liga 2, Polisi Larang Pendukung Persis Solo Konvoi

Pendukung Persis Solo - inilah.com
foto istimewa

Polisi melarang para pendukung Persis Solo melakukan konvoi atau arak-arakan di jalan raya saat laga Final Liga 2 Indonesia antara Rans Cilegon FC Vs Persis Solo di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada Kamis (30/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan larangan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan saat pandemi. Karena itu pihaknya mengimbau para suporter sebaiknya menonton pertandingan final tersebut di rumah masing-masing.

“Kepada seluruh pendukung atau suporter tim kebanggaan Kota Solo yaitu Persis Solo, agar menonton pertandingan laga Persis Solo di rumah saja bersama keluarga dan dilarang untuk melaksanakan konvoi atau arak-arakan, karena berpotensi menimbulkan kerumunan,” katanya.

Baca juga  Crane Jatuh Timpa Rumah Warga, Seorang Anak Sedang Belajar Online Jadi Korban

Untuk pengamanan, Polresta Surakarta didukung Satuan Brimob Polda Jateng dan Satgas COVID-19 Kota Surakarta terus mengantisipasi adanya konvoi suporter pendukung Persis Solo. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menerjunkan Tim Pengurai Kerumunan (TPK) untuk mengawal dan menegakkan kepatuhan prokes.

Jika nantinya ditemukan adanya konvoi kendaraan yang berpotensi kerumunan, maka secepatnya akan dibubarkan. Karena itu dirinya meminta kepada seluruh pendukung agar bisa diajak kerja sama mencegah penyebaran COVID-19.

“Pada prinsipnya keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Mohon kerja sama dan pengertian semua pihak untuk bisa sama-sama dan bekerja sama mencegah penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar