Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Final Piala AFF U-16: Meski Diunggulkan, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Vietnam

Jumat, 12 Agu 2022 - 08:09 WIB
Final Piala AFF U-16: Meski Diunggulkan, Timnas Indonesia Pantang Remehkan Vietnam
Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 menatap semangat partai final Piala AFF 2022 kontra Vietnam, Jumat (12/8/2022) malam nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Pukul 20.00 WIB .

Berbekal kemenangan di penyisihan grup atas Vietnam, anak-anak asuh Coach Bima Sakti pede bisa mengulang kemenangan di laga puncak nanti. Apalagi ditambah dukungan suporter Indonesia yang sejak beberapa partai sebelumnya, setia mendukung Garuda Muda di stadion.

Meski begitu, Bima Sakti mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak bergantung pada hasil pertandingan sebelumnya.

Layaknya partai final, Bima meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan hanya fokus pada laga malam nanti.”Mereka militan. Semangat juang tinggi,” kata Bima soal Vietnam di partai final nanti, Kamis (11/8/2022).

Baca juga
Inilah Momen Ferdy Sambo Mengaku Tembak Brigadir J

Kemenangan 2-1 pada penyisihan grup lalu menurutnya tak bisa jadi patokan. Ia tetap menegaskan anak asuhnya masih harus kerja keras.

Selain Vietnam merupakan tim militan, tim tersebut memiliki pengalaman yang sedikit lebih baik dari skuad Garuda.”Mereka tim berpengalaman. Sempat satu bulan pemusatan latihan di Jerman, melawan tim Bundes Liga, Borussia Dortmund U-16,” katanya.

Catatan itulah yang membuat Bima Sakti harus melakukan perbaikan strategi pada babak pamungkas. Apalagi, Vietnam lolos ke final usai menang 2-0 atas Thailand. Sementara, Indonesia lolos melalui babak adu penalti dengan kemenangan 5-4.

Bima sudah melakukan perubahan strategi pada laga semifinal. Setidaknya, ia sudah membongkar pasang posisi gelandang yang semula diisi Hanif akibat cedera saat melawan Vietnam. Bima memasang gelandang yang tidak menjadi strarter pada beberapa pertandingan awal, yakni Akbar.

Baca juga
Kemenag-PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada Minggu 3 April 2022

Meski demikian, Bima tak mencemaskan situasi bila ada pemain cedera. Di pos gelandang, ia mengaku memiliki stok cukup.

“Mudah-mudahan di laga final para pemain bisa fit lagi. Kami tetap optimis bisa menang pertandingan (final),” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar