Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Firli Bahuri Jawab Kritik Baliho Wajahnya Mejeng di Pinggir Jalan

Firli Bahuri Jawab Kritik Baliho Wajahnya Yang Mejeng di Pinggir Jalan
Firli Bahuri Jawab Kritik Baliho Wajahnya Yang Mejeng di Pinggir Jalan

Baliho Ketua KPK Firli Bahuri jawab kritik soal baliho wajahnya yang mejeng di pinggir jalan dan ramai di media sosial.

Sebelumnya mantan Jubir KPK Febri Dianysah menyinggung pola tulisan serta gambar yang ada pada baliho besar Firli tersebut. Febri menyebut bentuk dan komposisinya mirip dengan postingan di akun Twitter @Firlibahuri.

“Terus terang saya tidak tau siapa dan di mana semua (baliho) itu dipasang. Masyarakat yang banyak aspirasinya. Jika itu dimaksudkan untuk mendukung kerja KPK, [maka] saya mengucapkan terima kasih. KPK adalah penegak hukum yang independen. Salam Anti Korupsi!,” jawab Firli melalui akun Twitter @firlibahuri, Minggu (20/2/2022).

Baca juga
Interfaith dan Islamophobia -02

Firli mengaku tidak mengetahui alasan dari kecepatan penyebaran isi baliho tersebut. “Selamat akhir pekan Pak Febri, zaman sekarang katanya foto dan gambar mudah menyebar. Saya tidak tau caranya karena media sosial begitu cepat, mohon maaf. Terima kasih,” kata Firli.

Sebelumnya baliho besar dengan gambar wajah Ketua KPK Firli Bahuri tertampang di pinggir jalan dengan tulisan antikorupsi.

Tulisan besarnya “Siapa saja yang korupsi kita tangkap”. Tak hanya itu, ada juga tulisan kecil yang berisi: Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, cerdas, sejahtera, mudah mencari kerja, Indonesia yang disegani dunia, dan Indonesia yang membanggakan rakyatnya.

Plt Juru Bicara Ali Fikri memastikan bahwa baliho tersebut bukan berasal dari lembaganya. KPK tidak pernah membiayai pemasangan baliho itu.”KPK memastikan tidak pernah melakukan pengadaan maupun pembiayaan dalam anggaran negara atas pemasangan billboard tersebut,” kata Ali Fikri.

Baca juga
Sudah Tiba di Lombok, Jokowi Bakal Serahkan Trofi untuk Juara MotoGP Mandalika

Bahkan tim Inspektorat telah menindaklanjuti serta menelusuri keberadaan baliho tersebut. Hasilnya, papan reklame tersebut sudah tidak lagi terpasang.

Tinggalkan Komentar