Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Fisioterapis Ingatkan Orang Tua Jangan Terlalu Sering Larang Anak Saat Bermain

Sabtu, 11 Des 2021 - 11:02 WIB
Anak Bermain - inilah.com
istimewa

Fisioterapis di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Mahasin Amaliyah, Amd.OT mengingatkan kepada orang tua jangan sering melarang ketika anak sedang bermain.

Dia menambahkan para orang tua agar memfasilitasi anak-anak saat bermain dan memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeksplorasi lingkungannya.

“Jangan terlalu sering melarang anak, namun pastikan lingkungannya aman dan diawasi,” kata dia dalam siaran pers RSUI, dikutip di Jakarta, Sabtu, (11/12/2021).

Temani Anak Bermain

Menemani anak bermain sangat penting. Anak membutuhkan pengalaman untuk mendapatkan seuatu hal yang tidak terlupakan.

Salah satu rekomendasi bisa bermain bersama Bear Republic di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG).

Baca juga
Stunting Terjadi Bukan karena Faktor Keturunan

Bear Republic “Gift From Around The World”, hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading untuk memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Berlokasi di The Forum MKG 3, ini merupakan konsep photo ekshibisi pertama yang dilakukan oleh Bear Republic dengan menghadirkan 7 ruangan tematik yang berbeda khas negara-negara sahabat seperti Korea, China, India, North Pole, Inggris, Perancis dan Amerika Serikat.

Berlangsung dari tanggal 10 Desember 2021 hingga 16 Januari 2021 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, tiket masuk dikenakan seharga Rp50.000/orang untuk hari Senin – Kamis dan Rp70.000,/orang untuk hari Jumat – Minggu.

Baca juga
Jaga Kesehatan Kulit Anak Agar Tidak Terjadi Ruam Popok

Area ekshibisi dibuat sangat menggemaskan dengan konsep kotak hadiah berpita yang manis.

Pengunjung akan disambut dengan boneka beruang setinggi 2 meter yang menjadi salah satu icon dari Bear Republic dan dekorasi yang sangat unik disetiap ruangannya.

Tidak hanya sekedar berfoto-foto, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan boneka beruang yang berpakaian khas dari berbagai negara tersebut.

Atur pola tidur anak

Kiat lainnya untuk mendukung tumbuh kembang anak adalah orang tua perlu mengatur pola tidur anak agar tidak terlalu malam dan membatasi makanan yang mengandung tinggi gula khususnya pada anak-anak hiperaktif.

“Pada anak-anak dengan autisme disarankan untuk melakukan diet terkontrol baik diet sensoris atau diet makanan tertentu, perlu konsultasi dengan ahli,” tutur Mahasin.

Tinggalkan Komentar