Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Fitur Baru WhatsApp Bakal Permudah Simpan Pesan

Selasa, 06 Sep 2022 - 21:27 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
WhatsApp
Foto: Gettyimages

Aplikasi perpesanan milik Meta,  WhatsApp sedang mengejarkan beberapa fitur baru untuk pembaruan yang akan datang. Di antara fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Fitur ini diharapkan menjadi bagian dari pembaruan fitur multiperangkat yang diluncurkan awal tahun ini.

Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, WhatsaApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke diri sendiri saat menggunakan versi desktop. Fitur itu terlihat di desktop beta dan berkata ‘kirim pesan ke diri sendiri’.

Fitur ini merupakan ruang chat yang berisi pesan-pesan untuk disimpan. Saved Messages akan berada di paling atas daftar obrolan Anda, dengan begitu akan mudah mencari pesan penting yang sudah disimpan. Cara menyimpannya pun mudah, layaknya Anda mengirim kembali atau forward pesan ke orang lain.

Baca juga
Pengguna iPhone Keluhkan WhatsApp Crash, Ini Solusinya

Melansir Business Insider, Selasa (6/9/2022), pesaing WhatsApp, Telegram, sudah lama memiliki fitur ini dalam bentuk “Saved Messages”. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim apa pun yang mereka inginkan, termasuk teks, gambar, dan video, ke obrolan dan memungkinkan mereka untuk melihatnya nanti.

Selain fitur mengirim pesan ke diri sendiri, WhatsApp juga bekerja untuk menambahkan survei ke aplikasi. Namun, ini diharapkan menjadi fitur terbatas dan hanya akan digunakan oleh perusahaan untuk menerima umpan balik tentang aplikasi dari pengguna.

Nantinya, pengguna akan menerima permintaan obrolan dari “WhatsApp Surveys”, akun bisnis. Pengguna akan memiliki opsi untuk berpartisipasi atau menolak permintaan. WhatsApp diharapkan menggunakan ini untuk menerima umpan balik tentang fitur baru, pembaruan, dan lainnya.

Baca juga
Facebook Berikan Setting Privat untuk Pengguna di Bawah Usia 16 Tahun

Tak hanya itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengirimkan laporan bug ketika mereka menghadapi masalah pada aplikasi. Pengguna dapat mengirimkan teks dan gambar pendukung saat melaporkan bug.

Tinggalkan Komentar