Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Fitur Dark Mode Sambangi Pengguna Clubhouse

Selasa, 19 Apr 2022 - 10:26 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Dark mode Clubhouse - inilah.com
Istockphoto

Aplikasi jejaring sosial berbasis audio Clubhouse pada Senin (18/4/2022) secara resmi mengumumkan peluncuran fitur terbaru “dark mode” yang telah tersedia di Android dan iOS.

Menurut Clubhouse, fitur tersebut dapat membuat nyaman para pengguna apabila menggunakan aplikasi Clubhouse di malam hari atau di tempat yang membutuhkan cahaya lebih.

“Peluncuran fitur terbaru ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Clubhouse selalu berusaha mendengarkan masukan dari para penggunanya,” kata platform itu melalui siaran pers, dikutip Selasa.

Saat fitur gelap tersebut diaktifkan, tulisan yang ada di aplikasi secara otomatis akan berubah menjadi warna yang lebih terang dengan warna latar belakang yang lebih gelap.

Baca juga
Buzzer Ancaman Serius Negara Demokrasi

Clubhouse mengatakan bahwa fitur ini juga dapat menghemat masa pakai baterai ponsel pintar (smartphone) yang digunakan untuk mengakses platform tersebut.

Cara untuk mengaktifkan fitur “dark mode”, pengguna cukup buka menu “Pengaturan”, kemudian pilih “Mode Gelap (Dark Mode)” dan pilih “Always Dark Mode” atau “User Device Settings”.

“Clubhouse sangat berharap Anda menyukai fitur ini dan Anda juga dapat memberikan saran untuk membuat Clubhouse semakin keren,” kata Clubhouse.

Saat ini pengguna Clubhouse menurut laporan  dari firma riset aplikasi App Annie, pemakai Clubhouse secara global kini meningkat dari 3,5 juta menjadi 8,1 juta dalam jangka waktu 1-16 Februari 2021. Clubhouse sendiri belum merilis berapa jumlah penggunanya hingga saat ini. Diperkirakan Clubhouse sudah memiliki lebih dari 8 juta pengguna di dunia.

Tinggalkan Komentar