Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Fitur Keamanan dan Kenyamanan New Corolla Altis Kini Semakin Advance

keamanan corolla altis

Setelah meluncurkan All New Land Cruiser dan New Fortuner untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen SUV, kini Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan dua varian terbaru dari sedan legendaris, yaitu New Corolla Altis varian bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Mobil yang memimpin di pasar sedan tersebut kini tampil lebih prestisius dengan adanya improvement pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih advance.

“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang didasari melalui semangat Let’s Go Beyond. Sebagai wujud apresiasi kami kepada pelanggan, khususnya di segmen sedan, Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi hybrid,” kata President Director TAM Susumu Matsuda dalam keterangannya kepada Inilah.com, Selasa (8/2/2022).

“Selain itu, kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” lanjut dia.

Kehadiran dua varian terbaru dari New Corolla Altis menjawab kebutuhan mobilitas para pelanggan di segmen sedan yang lebih prestigious karena dilegkapi dengan berbagai fitur yang lebih komplit dan menawarkan kenyamanan berkendara.

Sementara dengan kehadiran New Corolla Altis Hybrid yang juga telah mendapatkan sentuhan improvement, Toyota ingin semakin mempopulerkan kepada masyarakat Indonesia akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

New Corolla Altis Advanced Features

Toyota New Corolla Altis yang merupakan market leader di segmen sedan, kini dilengkapi dengan advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch di kedua varian New Corolla Altis. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.

Baca juga
Tim Asal Indonesia Sabet Runner-Up di Free Fire Asia Championship

T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch di New Corolla Altis menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan.

Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Seperti adanya fitur E-Care (maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan. Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS

ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dan dapat langsung menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

Untuk semakin menyesuaikan dengan tren terkini, mobil yang memiliki tagline ‘Prestige Elevated’ ini kini tampil lebih modern dengan adanya improvement pada fitur entertainment system yang dilengkapi dengan smartphone connection di head unit.

Khusus untuk varian hybrid, kini dilengkapi dengan advance feature sebagai exclusive feature, yaitu wireless charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung, sehingga memastikan pengendara tidak kehilangan jangkauan dengan dunia luar.

Baca juga
Hyundai Luncurkan NFT Pertama Berbasis Komunitas di Kalangan Perusahaan Otomotif

Tak berhenti di situ, untuk semakin memberikan keamanan lebih optimal kepada pelanggan, New Corolla Altis Hybrid mendapatkan improvement pada fitur safety-nya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2. Setelah sebelumnya telah dilengkapi dengan empat fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini, fitur keselamatan Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis mengalami peningkatan lebih canggih. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0-180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Tidak hanya itu, Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla juga mendapatkan fitur terbaru, yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan.

Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.

Selain itu, New Corolla Altis juga telah dilengkapi dengan layanan after sales. Pelanggan tidak perlu khawatir memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena secara otomatis akan mendapatkan manfaat program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis keenam (maksimal 4 tahun/ 50.000 kilometer mana yang tercapai lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh diler resmi Toyota di Indonesia.

Baca juga
Ponsel Layar Lipat Terbukti Lebih Disruptif dan Inovatif

Toyota Corolla

Toyota meluncurkan Corolla pertama kali di tahun 1966. Selama lebih dari 50 tahun, Corolla hadir dengan berbagai bentuk kendaraan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia dan di berbagai era di antaranya sedan, hatchback, dan wagon.

Toyota Corolla sudah dijual di lebih dari 150 negara dan menjadi salah satu kendaraan paling popular di dunia. Di Indonesia sendiri, Toyota Corolla menjadi penguasa pasar di segmennya dengan rata-rata Market Share mencapai 68 persen.

Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), performa Corolla generasi ke-12 ini semakin fun to drive sebagai kendaraan sedan. Kehadiran varian hybrid pada Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Kami bersyukur bahwa berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto.

“Kami harap, dengan hadirnya New Corolla Altis tidak hanya dapat memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, namun juga dapat turut serta meningkatkan pasar mobil sedan dan menjadi bagian dari upaya kami beserta pelanggan dalam menekan angka emisi CO2 ke depannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar