Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Formula E Dikritik Giring PSI, Wagub Riza: Faktanya Semua Bisa Lihat

Senin, 06 Jun 2022 - 22:34 WIB
riza
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kritik dari Ketua Umum PSI, Giring Ganesha soal pelaksanaan Formula E. Ariza menyebut, pihaknya sama sekali tak menyoalkan hal tersebut.

“Ya biasa kalau ada yg menyampaikan pendapat, kami sebagai Pemprov menghargai, semua warga Jakarta punya kesempatan yang sama,” kata Ariza saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) malam.

Lebih lanjut kata Ariza, agaknya masyarakat bisa menilai sendiri bukti nyata yang dituntaskan panitia pelaksana dan Pemprov DKI Jakarta terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol akhir pekan lalu.

“Yang penting faktanya semua bisa melihat, mendengar langsung prosesnya, dari perencanaan hingga pelaksanaannya berlangsung dengan baik,” tegasnya menambahkan.

Baca juga
Intip Daftar Pebalap Formula E, Ada yang Keturunan Indonesia

Bualan-bualan bernada sumbang bagi pihaknya bukanlah suatu prioritas yang patut dipertimbangkan untuk dikaji.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta disebut Ariza, lebih berfokus bagaimana menghadirkan kolaborasi dan kerja sama positif antar semua elemen demi terciptanya lingkungan yang baik di seluruh ibu kota.

“Yang penting bagi kita bersama warga, membangun dan bersinergi untuk membangun Jakarta. Biar Jakarta yang maju dan bahagia warganya, kota Jakarta bisa jadi kota global seperti kota-kota di dunia,” imbuhnya.

Diketahui, ajang balap mobil listrik internasional Formula E telah rampung digelar di sirkuit Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Hajat itu terbilang sangat sukses, sampai-sampai beragam pujian terlempar ke pihak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dan pihak yang telah mendukungnya.

Baca juga
Realme Turut Ramaikan Balap Formula E di Sirkuit JIEC Jakarta

Adapun dari segi acara Formula E diawali dengan sesi free practice 1 dan 2 (FP 1&2), kualifikasi dan race. Adapun dalam sesi balapan, pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, menjadi yang tercepat. Di posisi kedua dan ketiga ada Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara.

Tinggalkan Komentar