Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Formula E Dongkrak Elektabilitas Anies Sekaligus Untungkan Garuda

Senin, 29 Nov 2021 - 16:42 WIB
Penulis : Willi Nafie
Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Abdul Aziz (foto istimewa)

Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Abdul Aziz tak memungkiri pegelaran Formula E di Jakarta pada 2022 mendatang bakal mendongkrak elektabilitas Gubernur Anies Baswedan. Tetapi olahraga balap mobil listrik itu juga diyakini dapat membantu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bangkit dari kondisi keuangan yang sedang terpuruk.

“Saya tidak memungkiri ini akan mengangkat nama gubernur (Anies Baswedan) itu memang pasti namanya juga penyelenggara. Tetapi kalau bisa maju pariwisata maju lagi penerbangan, penerbangan penuh lagi. Garuda bisa untung, bisa selamat,” ujar Abdul kepada Inilah.com, Senin (29/11/2021).

Menurut Abdul sebagai anak bangsa semestinya mencerna rencana pegelaran Formula E dengan skala jangka panjang. Jangan melihat jangka pendek atau secara politik yang kemudian diramu sedemikian rupa sehingga mengarahkan opini publik, bahwa olahraga itu secara spesifik untuk mendongkrak elektabilitas Gubernur Anies menjelang Pilpres 2024.

Baca juga
Foto: Peluncuran Kartu Perdana Turis TravelOn di Jakarta International E-Prix Circuit

“Kalau begitu mah cuma seujung kuku dibandingkan dengan manfaat yang ada dengan event ini. Jadi event ini bukan untuk nama gubernur. Tetapi event internasional yang akan mengangkat nama Indonesia. Jadi tidak ada opsi batal harusnya berhasil,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar