Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Formula E Jakarta Digelar Dua Kali Musim 2023, Ada Opsi Night Race

Selasa, 05 Jul 2022 - 11:11 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Formula E Jakarta 2023
Foto inilah.com

Ajang balap listrik, Formula E Jakarta 2023 dijadwalkan akan diadakan dua kali pada musim ke sembilan yakni pada 3-4 Juni 2023 di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, berdasarkan kalender dari Federasi Automobil Internasional (FIA) Formula E.

Wakil Presiden Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta 2022 Iman Syafei di Jakarta, Senin (04/07/2022), mengungkapkan ada kemungkinan balapan diadakan pada malam hari, selain siang hari.

“Mereka (FIA Formula E) sudah mengeluarkan kalender sementara, jadi bolanya di kami. Terus dua hari itu kan dua seri. Jadi, memang ada dua seri balapan yang berbeda. Memang ada kemungkinan ‘night race’ (balapan malam hari),” ucap Iman.

Baca juga
Momen Unik Puan Selfie Bareng Anies saat Nonton Formula E

Meski sudah ada kalender dua kali pada 2023, Iman menambahkan pihaknya belum memberikan keputusan final karena masih mempelajari teknis termasuk harga tiket yang dipastikan juga berbeda antara balapan siang dan malam.

Adapun konfirmasi terakhir terkait pelaksanaan balapan dua hari atau tidak, akan dilakukan sebelum September 2022.

Fwb2cwuxwaaevwp - inilah.com
Kalendar Formula E 2023 (Foto Jaguar Racing)

“September terakhir (untuk konfirmasi) dari panitia memutuskan, pertama, apakah ambil dua hari atau tidak. Kedua, apakah night race atau tidak,” ucapnya.

Adapun pelaksanaan balapan pada 2023 akan melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diperkirakan dengan kepanitiaan yang baru.

“Kepanitiaan akan kepanitiaan baru, tapi tidak tahu apakah orangnya ada yang lama, atau ada yang baru juga, kepanitiaan yang kemarin sudah dibubarkan,” ucapnya.

Formula E Jakarta pada sesi ke delapan tahun ini diadakan pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Baca juga
Ketua DPRD DKI Tetap Dukung Interpelasi Formula E, Jelaskan Foto Dirinya Bersama Bamsoet

Rencananya, Formula E Jakarta akan dilakukan selama tiga periode yakni 2022-2024 sesuai hasil renegosiasi antara Jakpro selaku penyelenggara dan promotor sekaligus pemegang lisensi Formula E Operation (FEO).

Tinggalkan Komentar