Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Formula E Tanpa BUMN, Sahroni: Ini Bukan Masalah Duit, Tapi Pride

Kamis, 02 Jun 2022 - 20:31 WIB
Formula E tanpa BUMN, Sahroni: Ini Bukan Masalah Duit, Tapi Pride
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni menceritakan pengalamannya merayu BUMN untuk ikut mensponsori ajang balap mobil listrik yang pertama kali di Jakarta.

Dari 31 sponsor yang dirilis panitia, tak ada satupun perusahaan plat merah yang ikut andil. Padahal, Formula E merupakan ajang internasional, dan akan membawa kebanggaan untuk Indonesia.

“Saya menyampaikan per hari ini tentang BUMN. Kenapa orang bilang ‘lo melas-melas kemarin minta sponsor’,” kata Sahroni dalam acara meet and greet Formula E di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

“Gua memelas minta BUMN untuk bergabung demi bangsa dan negara bukan melas karena faktor yang lain,” tegas Sahroni menambahkan.

Baca juga
Bangun Pabrik Aluminium Remelt, Inalum Targetkan Beroperasi Desember

Anggota DPR itu mengingatkan bahwa Formula E bukan hanya milik Jakarta sebagai kota penyelenggara. Dan soal sponsor BUMN, Crazy Rich Tanjung Priok ini menegaskan bukan hanya soal uang.

“Ini bukan masalah duit tapi pride, bahwa BUMN hadir itu untuk Indonesia, bukan Anies atau Jakarta, tapi Indonesia. Setuju kan ya? Gua melas ke BUMN untuk Indonesia,” tegasnya.

Semula salah satu perusahaan plat merah dari anak perusahaan Pertamina, PT Kilang Pertamina International (Pertamina Renewable Diesel) diumumkan sebagai kandidat sponsor ajang balap Jakarta E-Prix 2022.

Namun kesepakatan itu akhirnya dibatalkan oleh pihak panitia Formula E, lantaran Pertamina Renewable Diesel hanya akan memberi potongan harga alias untuk produknya sebagai serah terima sponsorship.

Baca juga
Mantan 2 Komisioner KPK Sambangi Gedung Merah Putih Soal Formula E

Dari informasi yang terhimpun, PT Kilang Pertamina International sejatinya berniat memberikan diskon sebanyak Rp1 miliar dari total pembelian bahan bakar yang mencapai Rp3 miliar.

Tinggalkan Komentar