Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Formula E Tayang di 150 Negara, Anies: Promosikan Indonesia di Hadapan Dunia

Jumat, 03 Jun 2022 - 16:28 WIB
Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pebalap Formula E (foto Instagram)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik ajang Formula E yang bakal tayang secara live di lebih dari 150 negara di dunia.

Menurut Anies, kabar penayangan Formula E di sejumlah negara itu sebagai kesempatan besar bagi Jakarta dan Indonesia untuk unjuk gigi di hadapan penonton dunia.

“Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Antusias warga negara asing akan pamor Formula E memang tak terbendung. Hingga dirasa tak salah jika Gubernur DKI menyambut semringah gelaran balap mobil listrik tersebut di Ibu Kota Jakarta.

Baca juga
Operasi Pasar Migor DKI Dilarang, Pengamat: Upaya Ganjal Anies

Pihak panitia yakni Jakpro bahkan sempat mengeklaim pembeli tiket Formula E lebih dari 50 persen berasal dari mancanegara. Dan terbanyak yakni berasal dari negara Jepang.

“Yang beli tiket ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah Warga Negara Asing (WNA),” kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko beberapa waktu silam.

Untuk diketahu, siaran babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di tiga stasiun televisi swasta nasional.

Sementara untuk sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal Youtube, ABB Formula E.

Jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, balapan seri ke sembilan itu dipadatkan dalam satu hari.

Baca juga
Indef: Formula E Sumbang Rp2,63 Triliun bagi Ekonomi DKI Jakarta

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB. [AHA]

Tinggalkan Komentar