Forum Indonesia Bangkit Vol.3: Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022

Forum Indonesia Bangkit Vol.3: Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022 - inilah.com

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengapresiasi langkah pemerintah yang tidak pernah surut dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan melibatkan semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha dan perbankan. CIMB Niaga meyakini meskipun pandemi COVID-19 masih terjadi, namun selalu ada harapan untuk bangkit.

Hal tersebut diungkap Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, saat mengikuti Forum Indonesia Bangkit Vol.3: Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022, yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Forum ini mengulas strategi pertumbuhan ekonomi dan bisnis, membangkitkan optimisme, dan meningkatkan daya beli masyarakat menuju Indonesia berdaya 2022.

Forum Indonesia Bangkit Vol.3 menghadirkan pembicara-pembicara utama dari berbagai sektor. Mulai dari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga pelaku usaha yang menyampaikan pandangannya mewakili sektor usaha yang dijalani.

Baca juga  Ketua Umum PWI Tegaskan Wartawan Tidak Tunduk pada UU Ketenagakerjaan

Menurut Tigor, sejarah sudah membuktikan bahwa Indonesia selalu bisa keluar dari tekanan krisis, tumbuh dan bangkit lebih kuat lagi, oleh karena itu ia optimistis bisa turut mewujudkan Indonesia Berdaya 2022.

“Sejarah membuktikan, Indonesia selalu mampu keluar dari tekanan krisis, tumbuh, dan bangkit lebih kuat lagi. Karena itu, kami optimis untuk mewujudkan Indonesia Berdaya 2022. Tanggung jawab bersama ini kita upayakan sekuat tenaga dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan kolaborasi dari semua pihak,” ujar Tigor.

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, CIMB Niaga berkomitmen untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi melalui sumbangsih, tak hanya dari sisi bisnis, namun berbagai inisiatif lainnya. Mulai dari mendukung penuh berbagai program stimulus pemerintah seperti mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan.

Baca juga  Lawan Covid-19, Yuk Bantu Sesama

Melalui program-program tersebut, CIMB Niaga berharap dapat membantu nasabah agar bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya di tengah pandemi.

Tigor melanjutkan, CIMB Niaga juga menginisiasi gerakan sosial #SolidLawanCovid yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak dan mendukung perjuangan para tenaga medis.

Adapun untuk mempercepat vaksinasi nasional guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), CIMB Niaga aktif dalam program vaksinasi baik secara internal melalui Vaksinasi Gotong Royong maupun bersama industri perbankan yang ditujukan bagi masyarakat umum, nasabah, karyawan, dan keluarga karyawan bank.

CIMB Niaga percaya keberhasilan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh semua pihak akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga  OJK Bersama Bank BJB Menggelar Puncak Acara Bulan Inklusi Keuangan 2021





Tinggalkan Komentar