Forum OKP Sesalkan Intimidasi Pemerintah Soal KNPI

Pelantikan Pengurus Knpi (ilustasi) - inilah.com
Pelantikan Pengurus Knpi (ilustasi)

Forum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda DKI Jakarta menyayangkan tindakan Intimidasi pemerintah terhadap wadah berhimpun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“KNPI merupakan wadah berhimpun OKP dan mempunyai ad/art atau aturan nya sendiri, pengukuhan yang dilakukan oleh Pemprov merupakan tindakan inkonstitusional berat. Oleh sebab itu kami OKP Se-DKI Jakarta akan melakukan konsolidasi besar besaran untuk menyikapi hal tersebut,” kata Koordinator Forum OKP Tingkat DKI Jakarta Rangga Septian, Senin (20/12/2021).

Indtimidasi yang dilakukan diantaranya melakukan pengukuhan tanpa melibatkan unsur DPP KNPI. Menganti nama pelantikan sesuai nomenklatur ad/art menjadi pengukuhan dan mengambil alih fungsi dan peran DPP KNPI.

Baca juga  Tunggu Instruksi Gubernur, Taman Margasatwa Ragunan Siap Buka Kembali

“Pemprov bisa di katogerikan melakukan tindakan makar organisasi, hal ini juga merupakan tindakan makar dan intimidasi pertama sepanjang sejarah KNPI didirikan sejak 1973 yang dilakukan pemerintah terhadap wadah keberhimpunan pemuda di indonesia,” kata Ketua Umun Angkatan Muda Islam Indonesia (AMII) DKI Jakarta ini.

Rangga yang juga ketua umun angkatan muda islam indonesia (AMII) DKI Jakarta melanjutkan, pelanggaran berat melanggar Ad/Art aturan main KNPI yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta

Rangga lebih lanjut menanyakan hal urgensi apa yang menyebabkan pemprov mengambil alih wadah keberhimpunan pemuda dengan melakukan makar serta intimidasi organisasi kepemudaan di indonesia

Baca juga  Erick Thohir Buka Kesempatan Seluas-luasnya Sinergi BUMN dengan BUMD

“Apa karena politik praktis 2024 melakukan hal ini? Jika benar tentu sangat kita sayangkan bila wadah berhimpun kepemudaan ditarik tarik dalam politik praktis 2024,” sesalnya.

Tinggalkan Komentar