Foto: Arena Bermain Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Dibuka

Foto: Arena Bermain Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Dibuka - inilah.com
(Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan sejumlah pelonggaran yang diberikan seiring dengan diperpanjangnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), termasuk dibukanya tempat permainan anak di pusat perbelanjaan atau mal.

“Seiring dengan kondisi situasi COVID-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang mulai dapat diberlakukan pada periode PPKM ini, di antaranya tempat permainan anak di mal/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2,” kata Menko Luhut dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Seiring kebijakan pelonggaran tersebut, kini Wisata Salju yang menjadi salah satu arena bermain di Snow World Transpark Mall Juanda Bekasi telah beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mewajibkan pengunjung untuk mengunakan check-in dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga  Ahli Ungkap Lima Langkah Tekan Angka Peningkatan Kasus Covid-19

Meski sudah bisa dibuka, pemerintah memberikan syarat bahwa tempat permainan anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua, serta waktu anak bermain untuk kebutuhan pelacakan (tracing).