Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Foto: Diskusi Pemenuhan Hak Bagi Pengungsi Luar Negeri

Sabtu, 04 Jun 2022 - 09:19 WIB
Penulis : Agus Priatna
Editor : Ibnu Naufal
Diskusi Keberpihakan Kepada Yang Rentan, Pemenuhan Hak Bagi Pengungsi Luar Negeri.
Diskusi Keberpihakan Kepada Yang Rentan, Pemenuhan Hak Bagi Pengungsi Luar Negeri.

Koordinasi Kemanusiaan Yayasan GEUTANYOE Nasruddin, bersama Koordinasi Advokasi GEUTANYO Al Fadhil dan Moderator Reza Maulana, saat menjadi narasumber pada acara diskusi dengan mengusung tema Keberpihakan Kepada Yang Rentan, Pemenuhan Hak Bagi Pengungsi Luar Negeri di Jakarta, Jumat (3/6/2022). Berdasarkan data UNHCR, sedikitnya ada 14.000 orang pengungsi dari luar negeri yang teregistrasi berada di Indonesia, apabila termasuk yang belum teregistrasi, maka angka tersebut tentulah menjadi lebih banyak.

B1 - inilah.com
Para pengungsi tersebar di beberapa titik seluruh Indonesia, khususnya ditempatkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudemim) atau akomodasi yang disiapkan oleh IOM.
B3 - inilah.com
Beberapa faktor utama yang mendorong para pengungsi meninggalkan negaranya adalah perang, persekusi terhadap etnis tertentu, dan konflik horizontal.
B2 - inilah.com
Tujuan utama para pengungsi untuk meninggalkan negara asalnya adalah untuk mencari keselamatan, keamanan, perlindungan, dan kehidupan yang layak, khususnya bagi kelompok rentan seperti perempuan dan anak-anak.

Tinggalkan Komentar