Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Foto: Kemendagri Gelar Rakornas Penetapan dan Penegasan Batas Desa 2022

Rabu, 29 Jun 2022 - 23:59 WIB
Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah.
Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah.

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah disela Rapat Koordinasi Nasional Penetapan dan Penegasan Batas Desa (Rakornas PPBDes) di Jakarta, Rabu (28/6/2022).

Rakornas PPBDes digelar untuk mendorong penyelesaian peta batas Desa yang ditetapkan melalui peraturan bupati/wali Kota. Selain itu mewujudkan kepastian hukum atas pelaksanaan kewenangan Desa melalui peta batas Desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa.

V (4) - inilah.com
Rakornas PPBDes juga menjadi momentum peresmian Sistem Informasi Tata Wilayah Desa sebagai wadah pelaporan proses penyelesaian Batas Administrasi Wilayah Desa bagi Daerah dan memberikan apresiasi kepada daerah (kabupaten/kota dan provinsi) yang sukses dalam menyelesaikan kegiatan percepatan penetapan dan penegasan batas Desa tahun 2022.
V (2) - inilah.com
Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri mengumumkan 4 Provinsi dan 7 Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan Batas Desa 2022.
V (1) - inilah.com
Dengan adanya Penghargaan Batas Desa 2022, dapat memberikan stimulus Pemerintah Daerah Baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar serius mempercepat penetapan dan penegasan Batas Desa yang jelas dan tegas.

Tinggalkan Komentar