Foto: Ngopi Santai Sambil Baca Buku di Ilegal Library, Senopati, Jaksel

Pengunjung membaca buku sambil ngopi di Kafe Ilegal Library Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) (Inilah.com/Didik Setiawan)

Untuk ‘anak gaul’ Jakarta Selatan atau Jaksel yang hobi membaca buku sekaligus suka ngopi, di kawasan Jalan Senopati kini terdapat kafe dengan konsep menarik. Kafe ini menyediakan perpustakaan kecil bagi pengunjungnya.

Pengunjung asyik membaca buku koleksi kafe Ilegal Library di Kawasan Senopati, jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021). (Inilah.com/Didik Setiawan)

Kawasan Senopati sebagai tempat nongkrong asyik. di kawasan ini terdapat beraneka ragam kafe astetik serta instagramable. Begitu juga dengan Kafe Ilegal Library yang menyediakan tempat ngopi asik dengan koleksi buku yang berasa bak perputakaan.

Pengunjung mencari buku di rak milik Ilegal Library di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) (Inilah.com/Didik Setiawan).

Kafe ini memiliki koleksi hampir 300-an judul buku, mulai dari novel, buku politik, sejarah, dan yang paling banyak koleksi buku hukum.

“Di sini koleksi buku yang paling banyak buku tentang hukum. Karena pemiliknya berprofesi sebagai lawyer atau pengacara,” ujar seorang barista di Ilegal Library.

Baca juga  Indonesia Alami Kenaikan Kematian Akibat Penyakit Jantung di Masa Pandemi
Barista membuat kopi di Ilegal Library, Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) (Inilah.com/Didik Setiawan).

Ilegal Library menyediakan berbagai jenis minuman kopi maupun non kopi. Untuk minuman kopi terdapat berbagai pilihan, di antaranya es kopi susu gula aren, kopi latte, kopi cappucino, kopi hitam espreso, kopi americano, dan vietnam drip.

Sedangkan untuk non kopi terdapat red velvet, chocolate, green tea, dan chocomint.

Segelas kopi susu gula aren dengan koleksi buku di foto oleh pengunjung di Ilegal Library, Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) (Inilah.com/Didik Setiawan).

Selain menawarkan kopi dan koleksi buku bacaan, kafe ini juga memiliki tempat yang Instagramable untuk sekedar update story di media sosial.

Pengunjung berpose dekat hiasan bertuliskan ‘Drink Good Coffee Read Good Books’ yang menjadi hiasan favorit pengunjung untuk berfoto selfie di Kafe Ilegal Library, Kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Inilah.com/Didik Setiawan)

Berbagai jenis buku koleksi di sini memiliki daya tarik tersendiri sehingga Ilegal Library menawarkan pengunjung untuk dapat meminjam buku dan membawa pulang ke rumah dengan cara mendaftar melalui email saat berkunjung.

Baca juga  Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Empat Produk Anyar realme
Pajangan di lemari hias Kafe Ilegal Library di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Inilah.com/Didik Setiawan).

Kafe Ilegal Library bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB.

Selain memiliki perpustakaan kafe ini juga memiliki ruang baca serta menyediakan meeting room dan area outdoor.

Tinggalkan Komentar