Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Foto: Teman Kreasi Bantu Kembangkan UMKM Tradisional Topi Bambu Tangerang

Selasa, 28 Jun 2022 - 01:56 WIB
Pengrajin membuat topi berbahan bambu.
Pengrajin membuat topi berbahan bambu.

Pengrajin membuat topi berbahan bambu di Saung Topi Bambu ICHE, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Senin (27/6/2022).

Smartfren melalui program teman kreasi Indonesia menggandeng UMKM tradisional topi bambu Tangerang yang merupakan kerajinan berbasis kearifan lokal.

A6 - inilah.com
Teman Kreasi Indonesia adalah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital.
A2 - inilah.com
Saat ini telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota. Masing-masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar kotanya.
A3 - inilah.com
Smartfren melalui Teman Kreasi Indonesia, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka.
A4 - inilah.com
Topi Bambu sendiri merupakan kerajinan tradiosional secara turun temurun dan menjadi ciri khas budaya masyarakat Tangerang sejak abad ke 19.
A5 - inilah.com
Warisan budaya ini dengan pola tradiosional desain topi bambu memiliki teknik khas yang tidak bisa ditiru oleh negara lain.

Tinggalkan Komentar