Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 Diharap Jadi Ajang Asah Kemampuan

Selasa, 16 Agu 2022 - 18:17 WIB
Penulis : Anton Hartono
Indonesia tuan rumah kejuaraan Para Badminton

Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para Badminton level dunia yang bertajuk FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini akan digelar pada 23-28 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela mengatakan penyelenggaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga. Dalam turnamen ini kami mengusung tema #SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya. Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limitasi dan tantangan serta memberikan motivasi bagi orang lain,” jelas Vanessa.

Tak hanya di arena pertandingan saja, semangat #SparkleYourEnergy yang merefleksikan jiwa pantang menyerah dan berdaya juang tinggi ini juga akan digaungkan melalui kampanye digital dengan melibatkan influencer. Melalui kampanye digital ini, diharapkan generasi muda semakin berani memancarkan kilau semangat untuk menghadapi segala limitasi dan rintangan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga
Malaysia Open 2022: The Daddies dan Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bergulirnya turnamen tersebut merupakan langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia.

“Para badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional. Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto mengapresiasi dukungan FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation menghadirkan kembali turnamen para badminton level dunia ke Tanah Air. Pasalnya, tidak banyak perusahaan khususnya di sektor swasta yang turut terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga disabilitas.

Baca juga
Pebulu Tangkis Kebanggaan Papua Chico Jadi Korban Pilih Kasih Jokowi

“Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton sempat terhenti selama enam tahun. Untuk itu, kami mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga Djarum Foundation yang berkenan ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet disabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini,” tutur Rima.

FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 akan menjadi pembuktian bagi skuad para bulutangkis di Indonesia usai menyabet berbagai macam gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022. “Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar