Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Fraksi PDIP Bentuk Dewan Kolonel, Wangikan Puan di Seluruh Dapil

Selasa, 20 Sep 2022 - 16:26 WIB
Puan Maharani - inilah.com
Puan Maharani

Upaya PDIP memoles citra Ketua DPR Puan Maharani dilanjutkan dengan membentuk Dewan Kolonel yang dikoordinasikan anggota Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan. Dewan bertugas untuk mewangikan Puan di dapil-dapil anggota DPR dari Fraksi PDIP mulai dari Komisi I hingga Komisi XI.

Istilah Dewan Kolonel mewangikan Puan, kata Trimed, muncul dari pernyataan Bambang Wuryanto alias Pacul. Sebelumnya, PDIP juga membentuk tim advance yang membantu Puan melakukan safari politik bertemu ketum-ketum parpol.

“Apa yang bisa kita lakukan, setiap komisi kita lakukan. Di dapil juga,” kata Trimed, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).  “Kalau bahasanya Pacul kan bagaimana mewangikan Mbak Puan di dapil kita masing-masing,” lanjutnya.

Baca juga
Jokowi Panen Kritik, Tren Elektabilitas PDIP Merosot

Menurutnya, pembentukan Dewan Kolonel sekaligus untuk mengonsolidasikan anggota DPR dari Fraksi PDIP solid di belakang Puan. Trimed tidak membeberkan agenda-agenda lain dari dewan tersebut.

“Kalau program rigid enggak tapi kita merasa kita khawatir kalau bukan darah Bung Karno ini nasib keluarga Bung Karno sama seperti nasib keluarga Soeharto di Golkar. Itu juga ada kekhawatiran. Lihat saja keluarga Pak Harto di Golkar kan seperti apa, padahal Pak Harto yang dirikan Golkar dari nol,” kata dia.

Diketahui Puan sering turun mengunjungi kantor-kantor DPD PDIP di daerah dan menggelar pertemuan bahkan perlombaan-perlombaan seperti lomba senam Sicita di Semarang, dan menggelar lomba basket memperebutkan Piala Puan Maharani. Adapun safari politik terakhir yang dilakukan Puan yakni bertemu Prabowo Subianto di Hambalang.

Baca juga
Keintiman Gerindra-PKB, PDIP: Partai Punya Strategi Masing masing

 

 

Tinggalkan Komentar