Fredy Setiawan Bawa Medali Perunggu Dari Paralympics Tokyo 2020

Fredy Setiawan Bawa Medali Perunggu Dari Paralympics Tokyo 2020 - inilah.com
Atlet Para Badminton Indonesia Fredy Setiawan sukses menambah pundi medali kontingen Merah Putih di Paralympics Games Tokyo 2020

Atlet Para Badminton Indonesia Fredy Setiawan sukses menambah pundi medali kontingen Merah Putih di Paralympics Games Tokyo 2020.

Fredy sukses mengalahkan lawannya asal India, Tarun dua gim langsung, 21–17 dan 21–11 untuk mengamankan Medali Perunggu.

Sukses Fredy mendapatkan perunggu menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi delapan medali.

Satu emas dari Ratri/Alim di cabor para badminton, tiga perak yang ditorehkan Ni Nengah Widiasih, Dheva Anriusthi, Leani Ratri, dan empat perunggu dari David Jacobs, Saptoyogo, Suryo Nughroho, serta Fredy.

Atlet kelahiran Surakarta Jawa Tengah 29 November 1991 itu bukan nama baru di dunia badminton. Atlet 29 tahun itu bermain di sektor tunggal putra SL4 dan menempati urutan ke empat berdasarkan ranking yang dirilis BWF dengan poin 3360.

Baca juga  KTT G20: Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Tiga Tantangan Pemulihan Ekonomi Global

Fredy juga turun di nomor ganda putra SL3-SU5 dan ganda campuran SL3–SU5.

Di ganda putra SL3–SL4 yang berpasangan dengan Dwiyoko, Fredy menempati ranking ke dua dengan raihan poin 2120.

Sementara di ganda putra SU5, Fredy berpasangan dengan Suryo Nugroho dan berada di ranking ke enam dengan total jumlah poin 1230.

Sedangkan di ganda campuran SL3–SU5, Fredy bersama dengan Khalimatus Sa’diyah dan menempati ranking ke enam dengan raihan total poin 1810.

Atlet dengan tinggi 165 cm ini mulai terjun ke dunia para badminton sejak tahun 2008 dengan bergabung dengan salah satu klub badminton di Surakarta yang bernama Purnama Club.

Baca juga  Presiden Jokowi Terbang ke Lumajang, Tinjau Langsung Korban Erupsi Semeru

Beberapa prestasi yang pernah diraih Fredy, di antaranya pernah meraih medali emas di ajang Asian Paragames Icheon Korea tahun 2014.

Saat itu, Fredy mampu meraih medali emas di sektor ganda campuran SL3–SU5 yang berpasangan dengan Leani Ratri Oktila.

Selain itu, meraih medali emas ajang Para Badminton Internsional Dubai 2021 di sektor tunggal putra SL4 dan juga emas di sektor ganda putra SU5.

Pada tahun 2020, Fredy mampu meraih medali emas di ajang Para Badminton Internsional di Brazil di sektor ganda putra SU5.

Sementara di ajang nasional, Fredy pernah meraih medali emas di ajang Papernas di sektor tunggal putra SL4.

Baca juga  Eko Yuli, Pahlawan Si "Penggembala" Medali

Tinggalkan Komentar