Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Frenkie de Jong Tak Jelas, MU Alihkan Buruan ke Gelandang Juventus

Selasa, 09 Agu 2022 - 14:12 WIB
Frenkie de Jong Tak Jelas, MU Alihkan Buruan Gelandang Juventus
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (@adrienrabiot_25)

Manchester United (MU) dikabarkan telah sepakat merekrut gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas ini.

Setan Merah memilih mengalihkan buruan setelah proses negosiasi dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong, tak juga membuahkan hasil. Bahkan sekarang, de Jong sudah lebih dekat untuk bermain dengan Chelsea setelah sang rival itu siap membayar penuh tunggakan gaji sang pemain di Barcelona, plus uang tunai 70 juta euro.

Menurut The Guardian, MU harus mengeluarkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp268 miliar) untuk mantan pemain PSG tersebut.

“Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus atas pembelian gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan harga awal 15 juta pounds,” tulis laporan The Guardian pada Selasa (9/8/2022).

Baca juga
MU Hancurkan Liverpool 4-0 di Bangkok

Juventus juga kabarnya sudah setuju untuk melepas pemain berusia 27 tahun tersebut, asalkan mendapat persetujuan dari agen dan ibunya, Veronique, yang punya andil besar dalam kelanjutan karir Rabiot setelah berpisah dengan PSG.

Bila kabar transfer ini benar, maka kemungkinan besar MU telah mengakhiri pengejaran gelandang Barcelona berpaspor Belanda tersebut.

Adrien Rabiot sendiri sering menjadi pemain andalan Juventus di musim lalu. Dia telah tampil 129 kali dan mencetak 6 gol bersama Si Nyonya Tua sejak bergabung dari PSG pada musim 2019/20.

Sebagai gelandang bertahan, Rabiot dapat dikatakan cukup baik sebab dia tidak banyak absen dalam pertandingan bersama Juventus.

Baca juga
Bruno Fernandes Sampaikan Permintaan Maaf Usai MU Dibantai Liverpool

Selain bisa mengisi pos gelandang bertahan, Adrien Rabiot juga mampu menempati posisi sayap kiri atau kanan. Sebab pemain kelahiran Saint-Maurice ini memiliki kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

Tinggalkan Komentar