Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

FX Rudi Siap Bantu Kaesang Gabung ke PDI Perjuangan

Rabu, 25 Jan 2023 - 23:27 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Proses akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono digelar di Sleman, Sabtu (10/12/2022). (Foto: FajarPos).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku siap membantu Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik. Bahkan FX Rudy memastikan DPC PDI Perjuangan membuka pintu jika putra bungsu Presiden Jokowi tersebut ingin bergabung dengan partai politik.

“Kalau Mas Kaesang mau masuk PDIP, saya terbuka lebar-lebar pintunya. Segera saja daftar ke DPC untuk mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) yang baru,” kata Rudy saat ditemui awak media di kediamannya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (25/1/2023).

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengaku akan memfasilitasi keinginan Kaesang di dunia politik. Namun Rudy meminta Kaesang untuk mengikuti seluruh proses yang ada di internal partai khususnya PDI Perjuangan.

Baca juga
Matangkan Koalisi, Demokrat Terus Komunikasi dengan NasDem dan PKS

“Mau ke eksekutif, maupun ke legislatif, itu hak semua anggota partai. Tetapi melalui mekanisme yang berlaku yang sudah diatur dengan peraturan partai. Itu aja. Nggak ada yang bisa menghalangi,” kata Rudy.

Namun, Rudy tidak akan memaksa Kaesang untuk masuk ke PDI Perjuangan untuk memuluskan kariernya di dunia politik. Sebab saat ini ada banyak parpol yang siap memfasilitasi sosok seperti Kaesang Pangarep yang memiliki potensi besar.

“Jumlah partainya 17, milih wae siji (pilih saja satu) mana yang mau dipilih. Tapi mestinya dengan karier dari bapaknya itu awalnya dari PDIP, beliau mempertimbangkan mau masuk PDIP. Kira-kira itu aja menurut saya,” kata Rudy.

Baca juga
Akun IG Yeremia Raib Setelah Videonya Diduga Lakukan Pelecehan Viral

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran di Surakarta seperti mengutip Antara, Selasa (24/1/2023).

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu,” tambahnya.

Baca juga
Megawati Akan Segera Umumkan Capres yang Diusung PDIP

Bahkan Gibran menyebut Kaesang mengincar jabatan eksekutif jika nantinya terjun ke dunia politik.

Tinggalkan Komentar